oleh

317 Guru,Salurkan Bantuan Dayah Dari Baitulmal Agara

 

Kutacane, Agara Nesw Com,    317 guru Dayah yang telah terdaftar mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1.000.00, rupiah per orang dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara, bantuan uang tersebut langsung diterima oleh guru Dayah melalui rekening masing-masing, acara penyaluran bantuan itu berlangsung di Pasantren Raudhatussalihin pada Kamis (03/09/2020) yang dihadiri para pengurus Dayah se-Kabupaten Aceh Tenggara,

Dalam penyaluran tersebut, diserahkan langsung oleh kepala Baitul Mal Tgk. Sahidul Akram Al hafizd kepada guru Dayah.

“Oleh katena itu, Kita berharap dengan adanya penyaluran bantuan ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban para guru Dayah saat mengajar di pesantren kata Ketua Baitul Mal Tgk. Sahidul Akram Al-hafiz dalam sambutannya.

Pada umum nya, selama ini para guru Dayah sangat kurang mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, mungkin dengan adanya program dari Baitul Mal ini bisa memberi motivasi kepada guru Dayah dalam mengajar ielas nya.

Pada dasar nya,program Baitul Mal, pada tahun 2020 ini bersama Baitul Mal Aceh Tenggara telah menginstruksikan agar setiap guru yang mengajar di pesantren tradisional harus dibantu dan diberi semangat termasuk bantuan keuangan seperti yang diberikan pada saat ini.” program ini akan terus berlanjut kata Ketua Baitul Mal.

Jumlah total guru Dayah yang dibantu dalam tahun ini sebanyak 317 orang dari 44 yang berasal dari pesantren/Dayah di Kabupaten Aceh Tenggara tutup ketua Baitul Mal jelas nya mengahiri.

Reporter
(Salihan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed