oleh

Aliansi Pers LSM & Ormas Kecewa,Tak Satupun Anggota DPRK Gayo Lues Berada di Kantor

-GAYO LUES, HEADLINE-30101 views

 

 

GAYO LUES,  AGARANEWS | Aliansi Pers LSM & Ormas , Pers Kabupaten Gayo Lues melakukan audensi ke kantor DPRK pada Selasa 22/09/2020,namun ketika sampai di Gedung Rakyat itu suasana jam kerja tidak terlihat se orang pun angggota DPRK ,pasalnya selain kehadiran para staf yang sangat minim ditambah lagi tidak satupun anggota dewan ada ditempat.hal ini tergambar ketika belasan anggota Aliansi Pers LSM & Ormas dan Pers meninjau semua ruangan yang ada di gedung itu.

“Sebenarnya kami datang kesini untuk audensi kepada pimpinan dan anggota dewan atas terbentuknya aliansi beberapa LSM dan ormas , Jurnalist,mungkin kami dapat memberikan masukan atau sekedar saran,atau sebaliknya dan mencari solusi bagaimana untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,selain itu kami mau mempertanyakan kepada pimpinan dan anggota dewan terkait isu pemekaran Provinsi ALA,begitu juga dengan masalah pandemi Covid 19 yang mulai meningkat di Gayo Lues, sejauh mana pandangan dewan atas isu ALA dan masalah Covid 19.namun sangat disayangkan kami tidak menemukan satupun anggota dewan ada di kantornya, setelah kami telusuri dan kami cari informasi semua anggota dewan dan Pimpinannya berada di luar daerah,kami sendiri tidak tahu dalam rangka apa anggota dewan keluar daerah,apakah terkait dengan pembahasan Perubahan Anggaran dengan beberapa pejabat daerah ini.kami tidak tahu yang jelas semua ruangan kosong didalam gedung milik rakyat ini. Kami mau tahu sejauh mana kritik anggota dewan saat sidang LKPJ lalu, dengan masalah yang dihadapi masyarakat saat ini.apakah harus keluar daerah disaat pandemi Covid 19 lagi meningkat sesuatu yang urgen?.bukankah lebih baik bersama – sama mengurus masalah pandemi ini.sehingga Covid 19 dapat transmisinya ditengah masyarakat.tentunya kami sangat menyayangkan tidak ada nya anggota dewan ketika kami datang untuk audensi.” Ujar Syafrudin Telpi Juru biacara Aliansi Pers LSM & Ormas Gayo Lues.

Tidak adanya anggota dan Pimpinan Dewan Belasan anggota Aliansi menuju pendopo Wakil Bupati disini Aliansi Pers LSM & Ormas diterima Wakil Bupati H.Said Sani. Dalam audensi ini Wabup sangat mengapresiasi atas terbentuknya Aliansi Pers LSM & Ormas , untuk membangun Gayo Lues secara menyeluruh harus ada kerjasama dengan semua pihak.pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri, semua harus saling bergandengan dan bersama – sama mencurahkan pemikirannya untuk Gayo Lues lebih baik. Papar Said Sani.

Disisi lain usai bertemu Wabup Gayo Lues, Syafruddin Telpi menghimbau agar Satgas penanganan Covid 19 melakukan SWAB kepada pejabat dan anggota dewan ketika mereka pulang dari luar daerah, hal ini sebut Syafrudin Telpi untuk memastikan bahwa mereka yang pulang ke Gayo Lues tidak membawa virus corona.dimata hukum dan aturan kita semua sama, jika masyarakat diSWAB maka mereka yang pulang dari luar daerah apalagi dari luar provinsi Aceh. Harus diSWAB juga & apabila  jika positif harus dikarantina. Tegasnya.

Apa yang disampaikan Syafrudin Telpi,coba dikonfirmasi kepada unsur pimpinan DPRK Ibnu Hasim via W A miliknya.namun jawabannya hanya mengirimkan foto dirinya lagi bersama anggota DPR R I  Irmawan dengan caption Tengah Pakat Jeroh lagi bersepakat yang baik-Gayo Lues. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed