oleh

Anggota DPRK Aceh Singkil Kuatirkan Tapal Batas Aceh Singkil Degan Sumatra Utara

Aharanews.com Penyampaian Pandangan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil terhadap Nota Keuangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun Anggaran 2019 di gedung sidang paripurna DPRK Aceh Singkil, dihadiri oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Kapolres Aceh Singkil, Dandim 0109 Aceh Singkil, Sekwan Kabupaten Aceh Singkil Staf Ahli Bupati, Para Asisten serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

Lesdin Tumangger anggota DPRK Aceh Singkil dalam penyampaiannya, Sesuai dengan Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 pasal 310 ayat (1) dimana kepala daerah menyusun KUA dan PPAS berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan diajukan kepada DPRD untuk dibahas bersama. Berikutnya pada pasal 310 ayat (2) diatur bahwa KUA dan PPAS yang telah disepakati Kepala Daerah dan DPRD akan menjadi dasar dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) perangkat Daerah.

Dalam dokumen RKPK Aceh Singkil Tahun 2020 Tema Pembangunan yang ditetapkan adalah. “Peningkatan kewisataan, pertanian dan perdagangan menujuekonomi masyarakat yang mandiri”.

Sebagaimana kita ketahui bersama akibat dari musibah Pandemi COVID-19 melanda dunia dan juga Kabupaten Aceh Singkil mengharuskan kita melakukan Refoclisung Anggaran sehingga mengakibatkan banyaknya program kegiatan skala prioritas tidak dapat dilaksanakan pada anggaran Tahuna 2020 ini, pungkas Lesdin kamis (24/9/20).

Kami berharap di Tahun Anggaran 2021 nanatinya dapat menjadi program skala prioritas di tahun Anggaran 2021, disini dapat kami sampaikan beberapa aspirasi masyarakat seperti peningkatan jalan aspal pemukiman Desa Tuhtuhan Kecamatan Simpang Kanan sepanjang + 200 meter yang sudah dianggarakan ditahun 2020 tapi belum terlaksana, kami mengharapkan program tersebut dapat diprioritaskan di tahun anggaran 2021.

Pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri di Desa Kuta Kerangan Kecamatan Simpang Kanan juga sangat diharapkan oleh masyarakat salah satu desa tertua di Kecamatan Simpang Kanan yang sampai saat ini belum ada gedung Sekolah Dasar.

Peningkatan jalan Situban Makmur menuju Sikoran Kecamatan Danau Paris yang sering viral di media sosial ketika musim penghujan aktifitas masyarakat menuju Kecamatan terhalang bahkan anak-anak sekolah tidak bisa bersekolah dikarenakan jalan berlumpur.

Peningkatan jalan aspal dusun Dangguran Desa Kuta kerangan Kecamatan Simpang Kanan sepanjang + 1800 meter sudah setiap musrembang Desa dan Kecamatan disampaikan dan sampai saat ini belum terealisasi. Peningkatan jalan Lae Gambir Guha Kecamatan Simpang Kanan + 4 km seperti kita ketahui bersama Guha adalah salah satu desa terluar, termiskin, terisolir (3T) di Kecamatan Simpang Kanan dimana sarana prasarana Rumah Sekolah SD pun tidak ada, hal tersebut sangat membutuhkan perhatian khusus dari kita.

Pembangunan sarana dan prasarana pariwisata Air Terjun Sampuren Si Pitu (air terjun tujuh tingkat) Lae Muntu Desa Lae Gecih Kecamatan Simpang Kanan, pembangunan sarana dan prasarana pariwisata Danau Paris sebagai Icon Kecamatan Danau Paris.

Kami berharap terhadap pelaksanaan program pembangunan benar-benar dilaksanakan secara merata efisien efektif dan inplementasinya betul-betul berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat yang mandiri potensi pariwisata di Kabupaten Aceh Singkil benar-benar dapat dikelola dengan baik.

Dan yang tidak kalah pentingnya juga disini perlu saya sampaikan aspirasi masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kampung Pembentukan Kecamatan Lae Muntu (Forkaltu) bahwa pada tanggal 18 Februari 2020 bertempat di Balai Kampung Lae Nipe Kecamatan Simpang Kanan telah membentuk Forum Komunikasi Kampung Pembentukan Kecamatan Lae Muntu yang terdiri dari 12 Desa.

Antara lain: 1. Kuta Tinggi 2. Lae Nipe 3. Pakiraman 4. Lae Riman 5. Siatas 6. Pertabas 7. Lae Gecih 8. Tuhtuhan 9. Guha 10. Lae Gambir 11. Pangi 12. Kuta Batu yang dihadiri oleh Camat Kecamatan Simpang Kanan, Kapolsek Simpang Kanan,

Reporter.Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed