oleh

Babinsa 06/Indrapuri Dampingi Petani Panen Padi

Aceh Besar, Agaranews – Tingkatkan swasembada pangan melalui pendampingan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus dilakukan salah satunya pendampingan panen padi.

Sama hal nya dilakukan Babinsa Koramil 0101 06/Indrapuri Sertu Ade Supriatna, kali ini Ia mendampingi petani panen padi menggunakan mesin panen, bertempat di Desa Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (22/09/2020).

Serda Ade menjelaskan, bahwa dalam perkembangan jaman tehnologi pertanian seperti sekarang ini, dimana petani di desa binaannya itu tidak lagi memanen padi secara manual atau memotong pakai arit, karena membutuhkan waktu lebih lama dan biaya yang besar.

“Sekarang ini, sebagian besar petani disini panen padi sudah pakai mesin Komben, sehingga lebih efisien dan hemat biaya. Tentunya ini sebuah solusi yang baik bagi para petani,” ujarnya.

Walaupun demikian, sebagai seorang Babinsa Ia tetap terjun langsung ke sawah untuk memberikan pendampingan kepada para petani bersama Penyuluh Petani Lapangan (PPL).

“Saya harap kehadiran kita disini bisa memberikan semangat kepada para petani, sehingga lebih termotivasi untuk meningkatkan hasil panen padi kedepannya,” imbuhnya. (HD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed