oleh

Babinsa Koramil 11/Darul Imarah Sambangi Warga Binaan

Aceh Besar, AGARANEWS  – Melaksanakan tugas sambangi warga binaan merupakan salah satu tugas rutin yang diemban sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Seperti yang dilakukan Serda Ritno Babinsa Koramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/BS Gampong Pasheu Beutong Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Rabu (07/10/2020).

Menyambangi warga binaanya rutin guna menyerap aspirasi warga serta menyampaikan himbauan dan pesan tentang pentingnya bagaimana ekonomi agar tetap berjalan ditenggah Pandemi Covid 19.

Adapun sambang dan dialogis tersebut dilakukan Babinsa untuk terus meningkatkan silaturahmi dan jalin mitra dengan masyarakat terutama kaum ibu guna menyampaikan informasi tentang program-program ekonomi kreatif dari Pemerintah yang dapat membangkitkan ekonomi rakyat ditengah masa pandemi seperti sekarang ini.

Serda Ritno juga berpesan kepada masyarakat agar warga tetap bekerja dan berusaha guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, istilahnya walaupun situasi sulit seperti ini dapur harus tetap ngebul.

Babinsa Serda Ritno juga menghimbau agar warga selalu mentaati Protokol kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan pemerintah dalam usaha pencegahan penyebaran covid-19.

“Dalam penerapan Protokol kesehatan, warga dianjurkan untuk selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan di air mengalir guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini makin meningkat Di Darul Imarah, “pungkasnya. (HD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed