oleh

Babinsa Koramil 21/Blang Bintang Kunjungi Warga Binaan

Aceh Besar, Agaranews – Babinsa Serda Herazi Koramil 21/Blang Bintang Kodim 0101/BS kunjungi warga binaan di Desa Cot Monraya, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (30/09/2020).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga ditengah mewabahnya virus corona Covid-19, Babinsa Serda Herazi menghimbau kepada seluruh warga Desa Cot Monraya agar memperhatikan faktor kesehatan di tengah Pandemi Virus Covid-19.

Babinsa juga menyampaikan apabila hendak keluar rumah agar selalu memakai masker, dan menjaga vitalitas, guna menangkal virus melalui imunitas tubuh.

Serda Herazi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah serta menjalin ikatan batin dengan warga binaan.

Babinsa juga menekankan kepada masyarakat terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing guna mencegah dan menghindari penyakit yang timbul apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Selaku aparat kewilayahan selalu siap membantu dan mendukung protokol kesehatan demi upaya pencegahan terhadap Virus Covid-19 ”Ujarnya. (HD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed