oleh

Banjir Terjang Makin Meluas, Genangi Beberapa Desa Di Pati

Pati Jateng, Agaranews.com                Curah hujan yang cukup tinggi terjadi pukul 10.00-11.30 WIB pada Kamis (7/1) sehingga mengakibat beberapa desa di kecamatan Kayen tersapu banjir. Beberapa diantaranya desa Slungkep dan Jimbaran, rumah-rumah warga yang berjarak sekira 100 m dari bibir sungai yang membentang di dalam desa tersapu banjir. Meski banjir hanya sebatas lewat dan cepat surut tetapi dapat membuat kerepotan para warga, karena mereka harus membersikan rumah dari lumpur yang masuk terbawa arus air.

Selain rumah warga, balai desa Slungkep juga terendam banjir dengan ketinggian sekira 50 cm. Sejauh ini belum diketahui jumlah kerugian warga, meski begitu hal ini bisa membuat trauma warga sekitar sungai.

” Hujannya tidak terlalu lalu tapi cukup deras dan merata” jelas Ina warga desa Slungkep sambil membersikan ruang tamu yang lumpur.

“Banjir sering terjadi apabila di hulu mengalami curah hujan yang tinggi. Maka sudah bisa dipastikan desa kami dan Kayen dukuh Sumilir juga pasti mengalami hal yang sama yaitu banjir”. Jelas Saeri warga Slungkep.

Hanjateng…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed