oleh

Belum Selesai Covid-19, Gayo Lues kembali Berhadapan dengan Longsor

Gayo Lues, Agaranews | Belum selesai dengan persoalan covid-19, Pemerintah Gayo Lues kembali dihadapkan dengan problema tahunan. Terjadinya tingkat curah hujan yang tinggi mengguyur Gayo Lues beberapa hari terakhir, mengakibatkan terjadi longsor hingga dibeberapa titik.

Longsor yang memutus satu-satunya akses antar-kecamatan, menghambat mobilitas dan kegiatan masyarakat. Tingginya material longsor yang menimbun badan jalan , menyebabkan Pemerintah kewalahan dalam menyelesaikan persoalaan ini.

Banyaknya titik yang harus dibersihkan, membuat adanya keterlambatan penanganan dibeberapa lokasi lainnya. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten bekerja sama dengan pihak PT Pelita Nusa mengerahkan alat berat untuk membuka akses jalan yang telah tertimbun.

Dalam rapat yang di gelar 18 mei 2021, Camat Puteri Betung meminta Pemerintah Kabupaten untuk segara menindak lanjuti laporan masyarakat Desa Singah Mulo yang terkena longsor sejak beberapa waktu lalu.

Ia berharap agar sekitar daerah longsor dipasangi garis polisi untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan meningkatkan kewaspadaan para pengguna jalan.

“Kami harap Bapak Bupati segera melakukan pembebasan akses jalan raya yang tertutup longsor di Desa Singah Mulo, kurangnya pencahayaan disekitar lokasi juga dikawatirkan akan membahayakan pengguna jalan,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten berjanji untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut, namun, menimbang terbatasnya ketersediaan alat berat, Pemerintah berharap agar masyarakat bersabar dan bersedia menunggu sampai prosesnya selesai dilakukan. (Lidya,Abdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed