oleh

Berikan Imbauan Protkes, Upaya Satgas Yonif 642 Cegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan

Nasional, Agaranews.com               Sambas, Rabu (30/12/20) – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas selain melaksanakan tugas pokok sabagai satuan pengamanan perbatasan juga terus berupaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Dalam kegiatan tersebut personel Satgas bersama anggota Subpolsek Temajuk, Posal Temajuk dan Linmas Temajuk, menyasar pada tempat yang sering digunakan oleh warga berkumpul seperti kedai.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, virus Covid-19 tidak dapat dianggap sebelah mata, hal ini terbukti dengan banyaknya kasus yang dialami Indonesia maupun mancanegara. Pemerintah bahkan menetapkan hal ini sebagai bencana Nasional yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini, sehingga memerlukan perhatian khusus.

Lanjut Dansatgas, sebagai upaya memutus penyebaran virus Covid-19, Satgas Pamtas selalu berusaha dengan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan dengan harapan tetap berada dalam kondisi yang sehat dan aman.

Diharapkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, baik dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di rumah maupun di luar rumah,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed