oleh

Bersama Sekda Aceh Singkil BKPRMI Syafari Shubuh Ke Masjid Baiturahmah Kampung Ujung Singkil

Aceh Singkil Agaranews.com – Program Gerakan Shubuh berjamaah dan tausiah yang di laksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia
(BKPRMI) Aceh Singkil sudah berjalan setahun ini, program yang di gagas oleh Pemuda dan Remaja masjid ini telah mengunjungi beberapa Masjid di wilayah Kecamatan Singkil.

BKPRMI Aceh Singkil kunjungi Masjid Baiturahmah Kampung Ujung Singkil, belasan pemuda dan remaja masjid yang tergabung didalam BKPRMI Aceh Singkil itu bersyafari Shubuh ke Masjid Baiturahmah Kampung Ujung Singkil, Minggu (13/06/21).

Hadir dalam gerakan Shubuh itu Bapak Sekda Aceh Singkil Drs. Azmi, MAP bersama BKPRMI Aceh Singkil, setelah Shubuh berjamaah mendengarkan tasuiah yang di sampaikan oleh ust. Yasirli, S.PdI.

Dalam tausiahnya Ust. Yasirli menyampaikan tema “Bagaimana kita bisa memperbaiki bacaan Alqur’an, terutama dalam bacaan surat al-fatihah”.

Ust. Yasirli mengatakan dalam tausiahnya “Surat al-fatihah itu merupakan rukun shalat yang kita baca sebanyak 17 kali di dalam shalat lima waktu, untuk itu apabila baca’an shalat terutama surat al- fatihah kita salah maka akan mengubah makna dan arti dari surat al- fatiha yang kita baca” tuturnya.

Selanjutnya Ust. Yasirli juga menambahkan “Bahwa apabila kita masih terbata-bata di dalam membaca Al-qur’an namun kita mau belajar untuk memperbaiki bacaan tersebut, maka kita juga akan tetap mendapat pahala, apalagi kita membacanya dengan benar dan baik”.

Diakhir tausiahnya Ust. Yasirli meminta “Agar kita tetap terus Istiqomah mau belajar memperbaiki bacaan terutama bacaan surat al-fatihah semoga kita senantiasa terus belajar untuk memperbaikinya” harapnya.

Setelah mendengarkan tausiah para jamaah bersilaturahmi dengan ngopi bersama dan sarapan pagi bersama dengan Bapak Sekda Aceh Singkil di teras Masjid Baiturahmah. (SBY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed