oleh

Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif 407 Gotong-Royong Bangun Tempat Ibadah

Nasional,Agaranews.com                 Sintang, Minggu (20/12/20) – Bukti kehadirannya di wilayah perbatasan selalu menjadi solusi untuk membantu kesulitan masyarakat, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padma Kusuma melaksanakan Kerja Bhakti pembangunan tempat ibadah di Dusun Riam Padang, Desa Riam Sejawak, Ketunggau Hulu, Sintang.

Kerja bhakti dilaksanakan Pos Pamtas Riam Sejawak bersama masyarakat pada Sabtu (19/12) kemarin. Dipimpin langsung oleh Danpos, Sertu Sugiyanto dan 5 orang anggotanya serta masyarakat bergotong royong mendirikan tiang beton untuk pembangunan Gereja Riam Sejawak.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, keikutsertaan Satgas Pamtas dalam pembangunan Gereja Riam Sejawak merupakan suatu wujud toleransi umat beragama dan juga sebagai kepedulian TNI kepada masyarakat perbatasan untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat bahwa TNI selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan akan terus bersinergi dan bersatu bersama masyarakat dalam membantu mengatasi permasalahan ataupun kesulitan yang ada di masyarakat di daerah penugasan,” ujar Letkol Inf Catur Irawan.

Sedangkan sebelumnya, pengurus Gereja Riam Sejawak Bapak Nabetianus Jawen menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK, atas kerja sama dan partisipasinya dalam membantu dalam pembangunan Gereja Riam Sejawak.

“Terimakasih Bapak TNI dari Pos Riam Sejawak Yonif 407 yang sudah meluangkan waktu untuk membantu pembangunan gereja ini, semoga karya bhakti ini dapat diberkati, dan dimana saja Yonif 407/PK bertugas semoga senantiasa diberkati Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Nabetianus Jawen mendo’akan. (Pendam XII/Tpr)

Red… Hidayat Desky,,…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed