oleh

Berseninya Penyaluran BST Tahap Ke-IV Dan Ke-V Kepada KPM Kecamatan Lolofitu Moi Dan Kecamatan Mandrehe Utara Oleh Dinas Sosial Nias Barat

 

Nias Barat,Agara news.com ( 31/08/2020) Pemerintah provinsi dan kabupaten Nias Barat dalam hal ini Dinas Sosi kembali menyalurkan BST tahap ke-empat dan Ke-lima kepada KPM kedua yakni kecamatan, Mandrehe Utara dan Kecamatan Lolofitu Moi bertempat Aula Kantor Camat Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat.

Pada penyaluran tahap ke-empat dan Ke-lima ini BST ini, Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa,S.Pd besert kades se-kecamatan Lolofitu Moi ikut berpartisipasi dalam menfasilitasi kegiatan penyaluran ini kepada keluarga penerima manfaat dari kedua kecamatan yaitu 3 ( Tiga ) Desa dari Mandrehe Utara dan 8 (Delapan) dari Lolofitu Moi.

Sebelum kegiatan penyaluran dimulai terjadi terjadi dialog tanya jawab antara masyarakat ( KPM ) dengan petugas dari Dinas atau pihak Bank atau Pos tentang penyaluran BST tahap ke-IV dan Ke-V ini. Sedangkan yang sudah disalurkan dan diterima hanya tahap ke-I dan tahap ke-II kok langsung ketahap Ke-IV dan V. Padahal masih ada satu tahap lagi yakni tahap ke-III dan hal ini kurang kami terima, Ucap salah seorang KPM.

Mengingat situasi mulai tidak tertib dan kondusif karena masyarakat sedikit kecewa. Maka Camat Yarely Halawa,S.Pd mengajak Kades-kades untuk konsultasi dan konfirmasi kepada petugas bank tentang pertanyaan KPM ini didalam ruang kerjanya,Tangkasnya.

Setelah itu Camat mengajak seluruh keluarga penerima Manfaat BST untuk mendengarkan penjelasan tentang penyaluran BST pada hari ini, menyampaikan
1. BST yang disalurkan hari ini yakni tahap KE-IV dan Ke-V
2. Sedangkan penyaluran bulan lalu adalah tahap ke-I dan ke-II tentu ada pertanyaan seperti yang ditanya oleh bapak/ibu KPM sejak kapan disalurkan tahap ke-tiganya
3.Tahap ke-tiganya tidak hilang hanya saja dari pihak kementerian belum membuka atau istilah funser atu funder masalah administrasi dalam birokrasinya dari kementerian. Jelasnya.

4.camat berharap agar tidak terjadi kesalahan pahaman dari KPM kepada Dinas sosial,camat dan kades.

Setelah itu awak media mewawancarai salah seorang KPM tentang tahapan BST yang belum tersalurkan dan penjelasan dari pihak terkait tadi. KPM mengatakan penyaluran BST ini tahap KE-IV dan Ke-V kami terima. Namun kami berharap kepada Dinas sosial kabupaten Nias barat dan camat dan kades agar selalu mengingatkan hal ini kepada pihak kementerian dan penjelasan yang akurat ketika tidak jadi disalurkan BST tahap ke-III itu, Tuturnya.

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed