oleh

BPBD Aceh Tenggara Tutup Jalur Perbatasan Sejahtera Baru


*Alasan ditutup karena banyak mobil penumpang lewat jalur alternatif itu
*Warga banyak yang keberatan

Kutacane.Agaaranews |  Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara, pada hari Rabu (2/9-2020) pukul 12.20 Wib, menutup jalur perbatasan(jalan tikus) antara desa Sejahtera Baru Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, dengan dusun Rambeblang desa Lau Pakam Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo.

Adapun alasan BPBD Aceh Tenggara menutup jalur alternatif itu, adalah karena beberapa hari ini, banyak mobil penumpang dan pribadi melewati jalan tikus tersebut, untuk menghindari Pos pemeriksaan resmi Covid-19 di perbatasan Lawe Pakam.

Sementara pantauan Jurnalis media online Agaaranews di lapangan, banyak warga yang kesal atas penutupan jalur alternatif tersebut; Karena masyarakat di 2 desa yang berbatasan langsung itu, masih memerlukan jalur tersebut.Ada anak dari dusun Rambeblang, dusun Janji Matogu desa Lau Pakam yang bersekolah di SMP Negeri 7 Sejahtera dan SMA Swasta Panti Harapan yang berlokasi di Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara. Juga, kedua masyarakat yang ada di 2 desa yang berbatasan langsung, mempunyai Kebun ditempat yang berbeda.

Monitor Wartawan media ini, hadir Bhabinkamtibmas desa Sejahtera Baru, Bripka.Indra Gandi Harahap; Babinsa desa Sejahtera Baru, Sertu.Alfian Siregar; dan Serda.TNI.Purba.(P.Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed