oleh

Camat Kec.Kuta Buluh : Josua Sebayang Memberikan Jawaban ” LUPA “

-HEADLINE, SUMUT, TANAH KARO-30257 Kali Dibaca

Tanah Karo, Agaranews.com |  BLT DD Kec.Kuta Buluh disalurkan ke-16 Desa,dan baru tersalurkan ke 3 Desa pada hari ini Rabu 10 Juni 2020,adapun ke-3 Desa itu antara lain : Gunung Meriah,Jinabun dan Desa Kuta Buluh dan Desa Kuta Male akan kita lanjutkan besok,ujar Camat Kec.Kuta Buluh, Josua Sebayang ketika awak media ini bertandang kekantornya di Kuta Buluh pada hari yang sama.

Josua menambahkan, dana yang disalurkan adalah dana BLT DD yang besarannya rp 600.000/KK, ketika ditanya berapa KK dan apa saja krateria yang dapat bantuan,..? Pak Camat bilang ” LUPA “.

Dan ketika kami menanyakan penyaluran dana bantuan dari PT.WEB berupa uang tunai sebesar rp 50.000.000 pada 28 April 2020 lalu,dialokasikan kemana saja,…? Pak Camat mengatakan, bantuan tersebut kami salurkan ke-16 Desa, dan diberikan kepada Polsek,Koramil serta Puskesmas.

Adapun barang yang kami beli, antara lain, pompa elektrik, masker,APD dan gula, ketika ditanya,kalau dirupiahkan berapa total uangnya, lagi-lagi Pak Camat bilang ” LUPA “, karena catatannya ada sama anggotanya bernama Rukun dan hari ini dia tidak masuk kantor,ujarnya.

Sedangkan ketika kami tanyakan kepada beberapa Kepala Desa di Wilayah Kec.Kuta Buluh, hampir senada mereka mengatakan, bantuan dari PT.WEB yang dibagikan oleh pihak Kecamatan adalah : APD : 2 stel, Pompa Elektrik 1, Masker 1 kotak kecil,gula 5 kg,luwak kopi 4 renteng, milo 4 renteng, kalau ditotalkan kerupiah sekitar rp 1.700.000/Desa,kata mereka menjelaskan.

Nah kalau kita jumlahkan semua 16 Desa, 1 Koramil,1 Polsek dan 1 Puskesmas berarti 19 × rp 1.700.000 = rp 32.300.000,.jadi sisanya kemana,…??? Kata para Kades lagi seakan bertanya.

Reporter :  Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed