oleh

Camat : Yarely Halawa,S.Pd Menghadiri Pelatihan Peningkatan Kualitas PKK Desa Hilimbowo Ma’u Tentang Jahit Menjahit

Nias Barat,Agaranews.Com ( 28/12/2020 ) Camat Yarely Halawa,S.Pd Menghadiri pelaksanaan pelatihan peningkatan Kualitas PKK dalam rangka jahit menjahit yang diselenggarakan oleh pemerintahan Desa Hilimbowo Ma’u.Bertempat Balai pertemuan Desa Hilimbowo Ma’u Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nisbar.

Berdasarkan pemantauan awak media Agara news. com Pada pelaksanaan pelatihan tersebut dihadiri Camat ,Kades, BPD, Kadus, Pendamping Desa,LMP, Anggota PKK dan Pelatih dalam kegiatan menjahit.

Dalam Arahan dan Bimbingannya Camat Yarely Halawa,S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat diapresiasi oleh pemerintahan kecamatan dimana semua program kegiatan di Desa berjalan dengan baik. Walaupun banyak Anggaran-Anggaran yang berkurang dalam pembangunan fisik dan pemberdayaan akan tetapi pemdes selalu berusaha terutama dalam pemberdayaan ini, Ucapnya.

Kegiatan pelatihan menjahit ini sangat bagus dimana kegiatan ini termasuk salah satu peningkatan kreativitas masyarakat yang bertujuan membangun dan meningkatkan perekonomian baik untuk kalangan sendiri dan masyarakat pada umumnya. Menjahit ini sangat menjamin penghasilan karena dalam perkembangan zaman dan model pakaian penjahit sangat dibutuhkan apalagi jika dapat menciptakan hal baru, Terangnya.

Untuk itu kembali dihimbau kepada kita masyarakat jangan terlena dengan situasi pandemi covid-19 ini karena berdasarkan informasi baru bahwasanya Corona ini bukanya berkurang melainkan ada yang baru bahkan lebih kuat dari sebelumnya. Tapi jangan panik yang penting tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Lebihnya lagi selalu berdoa agar daerah kita dijauh sebab dampak sangat menyusahkan kita terutama dalam perekonomian. Harapnya.

Begitu juga seusainya Pilkada khususnya kabupaten Nias barat, lewat perayaan natal ini saya mengharapkan kepada kita semua agar kembali membangun rasa kekeluargaan, persaudaraan, persahabatan meskin pada pilkada pilihan kita berbeda. Maka tidak ada lagi istilah blok 01 atau 02 tetapi kita masuk poin ke-3 Pancasila ” persatuan ” mendukung pemerintahan baru, Ujarnya.

Seterusnya bagi peserta pelatihan agar lebih sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini dan demikian bagi pelatih agar apa ilmu yang dimiliki dalam menjahit ini agar diberikan kepada mereka sebab mereka yang akan menjadi penerusnya. Buat pemdes juga baiknya kedepan pada tahun 2021 kegiatan ini dilanjutkan dan ditingkatkan, Lebih bagusnya lagi program yang lain atau baru, Jelasnya.

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed