oleh

Cerita Lucu Dibalik Razia Masker : Supir Angkot Pakai Kain Lap Pengganti Masker

 

Karo-Sumut Agaaranews.com          Selama dilaksanakannya razia masker demi memutus rantai virus covid-19,banyak cerita lucu dan menggelitik dapat mengundang tawa.

Dimana saat Tim Gabungan dari Kodim 0205/TK, Polres Karo, dan Satpol PP Pemkab Karo menggelar Operasi Yustisi Pendisplinan Protokoler Kesehatan di Kabupaten Karo khususnya di Kota Wisata Berastagi dan Kota Kabanjahe dalam seminggu ini menuai banyak cerita.

Salah satunya seperti yang terjadi pada Minggu 20 September 2020,ada seorang supir angkutan kota (angkot) jurusan Kabanjahe – Berastagi harus distop petugas di tengah jalan saat operasi itu berlangsung,karena sang supir terlihat tidak menggunakan masker.

Ceritanya, saat itu supir angkot itu tengah bekerja seperti biasanya untuk mencari penumpang. Berangkat dari Kabanjahe, abang supir itu membawa anak laki-lakinya yang masih kecil,mungkin lantaran terburu-buru mengejar setoran, ia lupa membawa masker.

Padahal kita tahu belakangan ini petugas gabungan kerap menggelar operasi untuk menjaring warga dan pengendara yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Karena pemerintah tengah menggalakkan pendisplinan Protokoler Kesehatan Covid-19.

Ketika tiba di Kota Berastagi, abang supir tersebut sontak kaget saat melihat petugas gabungan menggelar operasi di kawasan Tugu Perjuangan. Karena takutnya terjaring oleh petugas gabungan, ia lantas mengambil kain lap (serbet) di mobilnya dan memakaikan kain lap yang kotor itu sebagai pengganti masker.

Nah, aksi ini pun terlihat oleh polisi,Ialu petugas memberhentikan kendaraannya di kawasan Pasar Buah Berastagi. Aksi konyol abang supir ini tentu menjadi bahan tertawaan para petugas yang langsung meminta ia turun dari mobilnya,kejadian tersebut disaksikan langsung Kasat Sabhara Polres Karo, AKP. Enda Tarigan.

“Kita lihat dia memakai kain serbet untuk pengganti masker. Karena tidak layak, kita pun menyetop kendaraannya. Kemudian kita meminta supir itu turun dari mobil dan memberikan masker. Kita juga memberikan arahan dan himbauan kepada supir tersebut,” tutur seorang personel Polres Karo, Bripka Sumitra Ginting.

Sumitra menyebut, kekonyolan supir angkot itu menjadi pelajaran bagi masyarakat dan pengendara lainnya,sebab, aksi abang supir itu mengundang tawa para pengguna jalan raya dan pedagang di Pasar Buah Berastagi.

Sementara itu pada razia masker hari ini Rabu 23 September 2020,ketika Tim Gabungan Polres Karo,Kodim 0205/TK,Dinas Perhubungan dan Satpol PP mengadakan razia masker di depan Polres Karo,Jalan Veteran Kabanjahe,masyarakat yang melintas dan tidak menggunakan masker dikenakan sanksi menyapu jalan dan disuruh membeli masker dulu sebelum di izinkan pergi.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed