oleh

Cuaca Ekstrim, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744 Tetap Semangat Laksanakan Patroli Patok

Nasional NTT -agaaranews.com Walau cuaca kurang bersahabat dan cenderung ekstrim, tak menyurutkan semangat personel Pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB, melaksanakan kegiatan patroli Patok di wilayah perbatasan tepatnya di Desa Lookeu Kecamatan Tasifeto Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (21/12/2020).

Dikatakannya, meskipun pada bulan Desember ini cuaca di sebagian wilayah Indonesia sedang dirundung musim penghujan, namun hal itu tidak menyurutkan niat dan semangat dari personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB untuk melaksanakan kegiatan patroli Patok perbatasan di sepanjang wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Walau cuaca ekstrem disertai hujan lebat dan kabut hingga menghalangi pandangan tak menyurutkan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Lookeu yang dipimpin Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono beserta 7 orang anggota melaksanakan patroli patok dengan berhati-hati serta tetap memprioritaskan faktor keamanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengecek dan meninjau secara langsung keadaan dari patok-patok batas negara seperti PBN (Pilar Batas Negara), BSP (Border Sign Post) maupun CBDRF (Common Border Datum Reference Frame).

“Jika terdapat beberapa patok yang mengalami kerusakan atau bergeser dari tempat semula maka disitulah tugas kita untuk mendata serta melaporkan kondisi tersebut sesuai dengan protap Satgas yang berlaku,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono mengatakan, tugas adalah yang utama terutama pelaksanaan patroli yang menjadi tugas pokok Satgas dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Setelah melakukan patroli patok secara menyeluruh kami bersyukur karena semua patok dalam kondisi aman dan lengkap, namun ada beberapa patok yang mulai mengalami kerusakan, meskipun begitu kami sudah mendatanya dan akan segera ditindak lanjuti oleh komando atas,” imbuhnya.

Selain Pos Lookeu, setidaknya ada beberapa pos lain yang menggelar kegiatan yang sama diantaranya Pos Nunura, Pos Asumanu, Pos Dafala dan Pos Motaain. (Dispenad)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Sumber: intan JR
Red hanjateng…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed