oleh

Dandim 0113 /Gayo Lues  Sebutkan Suburnya Tanah di Kabupaten Gayo Lues Seperti Tanah Surga

-GAYO LUES, HEADLINE, INFO TNI-30111 Kali Dibaca

AGARANEWS, GAYO LUES |  Gayo Lues Dengan kesuburan tanah di kabupaten Gayo Lues salahsatu daerah di tengah rimba.yang kerap disebut negri seribu bukit dan seribu Hafiz. tepatnya kabupaten wilayah tengah provinsi Aceh itu. Membuat Letkol Inf. Sugiharto.Komandan kodim 0113 kabupaten Gayo lues menjadi terharu dengan kesuburan tanahnya yang sangat luar biasa seperti tanah Sorga.

Hal ini di sebutkan nya saat rapat kordinasi ketahanan pangan atas dukungan nya dengan program pemerintah kabupaten Gayo lues melalui dinas pertanian di aula makodim .tepatnya desa Pengalangan kecamatan belangkejeren kabupaten Gayo Lues.jum,at /05/06/30

Menurut mantan pasukan KOSTRAD Komando strategi angkatan darat itu. Kesuburan tanah di gayo Lues itu sangat cocok untuk di jadikan sebagai salahsatu komoditi ketahanan pangan dalam situasi menghadapi pedami Virus Covid-19 yang sedang menjadi bencana dunia. “Apalagi kabupaten Gayo Lues di nyatakan salahsatu daerah Zona merah Covid-19. Oleh karna itu jajaran kodim Gayo Lues sangat mendukung penuh program pemerintah daerah melalui dinas pertanian untuk menopang ekonomi masyarakat sekaligus dapat menangulangi yang terdampak Covid-19.ucapnya dandim

Selain itu. Dandim Gayo lues menegaskan. Selaras dengan undang-undang nomor 18 / 2014 yang bahwa TNI dengan menteri pertanian. bahwa dalam rangka ketahanan pangan tidak terlepas peran TNI yaitu menjaga ketahanan pangan bagi daerah maupun secara nasional.” Maka dengan dasar itulah kita membuat semakin terdepan untuk menyelamatkan ketahanan pangan bersama masyarakat sesuai dengan apa yang disampaikan oleh kadis pertanian dalam ketahanan pangan ini adalah tujuan kita dengan program ini bisa sukses tegasnya pimpinan kodim .

“Maka dalam hal ketahanan pangan ini lanjutnya dandim. perlu juga kita Sadari bahwa jangan nanti ke depan kita punya finansial tahu-tahu beras tidak ada di pasaran ini sangat-sangat kita kuatirkan.bahwa untuk kedepan tantanan pertama tantangan kita pertama adalah untuk ketahanan pangan utama swasembada beras.maka pemerintah menghimbau tidak bisa keluar beras dari provinsi Aceh artinya ini mau wanti-wanti bahwa tantangan kita ditengah wabah pendami Covid- 19 adalah tantangan untuk ketahanan pangan karena saya rasa hal ini sangat menghawatirkan disaat kita tidak makan itu virus Corona kuadrat lanjutnya.

Oleh karna itu. peranan TNI Polri untuk turut serta menjalankan program tersebut. tentunya sangat kita harapkan bersama. selanjutnya ada berapa komoditi yang akan di salurkan dinas pertanian. seperti tembakau, jahe, bawang merah & padi itu semua adalah untuk ketahanan pangan.” Apalagi dengan kondisi kesuburan tanah di Gayo Lues ini saya yakin Gayo Lues ini nantinya bisa menjadi lumbung ketahanan pangan.saya akui tidak ada tanah se subur gayo Lues ini.karna saya sudah melihat di beberapa daerah. namun kalau kondisi kesuburan tanahnya tidak ada se bagus gayo Lues ini. Sehingga Panglima kodam iskandar muda sangat setuju kabupaten gayo Lues ini sebagai contoh ketahanan pangan yang utama tutupnya Letkol Inf. Sugiharto. (ASWADI SAMBO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed