oleh

Dankodiklatad Puji Produk Inovasi Bengpuspal Puspalatad

Nasional, Agaranews.com                Bandung – Upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah perilaku hidup bersih dan sehat, yaitu dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Mencuci tangan di yakini dapat mencegah masuknya virus dan bakteri lain ke dalam tubuh manusia.

Menyikapi hal itu, Bengkel Pusat Peralatan Pusat Peralatan Angkatan Darat (Bengpuspal Puspalad) berhasil mengembangkan alat pencuci tangan portable yang di namakan “Automatic Hand Wash Fuul Automatic”.

Terkait dengan itu, Kepala Bengkel Pusat Peralatan Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kabengpuspal Puspalad) Kolonel Cpl Octavianus Oskar E, S.I.P, pada hari ini Rabu (23/12/2020) menyerahkan hasil karya inovasinya kepada Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad) Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, bertempat di Aula Moch Toha Kodiklatad, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, menyampaikan apresiasinya kepada Kabengpuspal Puspalad Kolonel Cpl Octavianus Oskar, yang telah melakukan inovasi tanpa henti.

Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto pun, mengakuinya atas kinerja Kabengpuspal Puspalad Kolonel Cpl Octavianus Oskar, setelah di pimpin olehnya banyak prestasi yang di torehkan. Di antaranya, memodivikasi roda empat (Bus) yang sudah jadi rongsokan di sulap menjadi Bus mewah, bahkan sempat di tunggangi oleh Ketua MPR RI saat kunjungan kerja ke Kodiklatad belum lama ini.

Selain itu, kata Dankodiklatad, bahwa Bengpuspal Puspalad juga, banyak membantu ke jajaran Kodiklatad dalam pencegahan penyebaran virus covid- 19, dengan cara melakukan penyemprotan cairan Disinfektan yang ada di jajaran Lembaga Pendidikan wilayah Bandung- Cimahi, tuturnya di hadapan puluhan Jenderal Angkatan Darat dan para lulusan terbaik Pendidikan Kecabangan Perwira TNI AD Abit Diktukpa, Dikmapa PK, PSDP dan Taruna Akmil TK. IV tahun anggaran 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed