oleh

Di tengah Pandemi, Dirpolairud Polda Kalbar Siapkan Sarana WiFi Gratis

-HEADLINE, NASIONAL-30103 Kali Dibaca

Kalimantan Barat, Agaranews.com

Ditengah perekonomian yang sulit akibat dampak dari pandemi covid-19,sementara untuk memutus mata rantai virus corona tersebut,Pemerintahpun mengambil kebijakkan agar anak siswa belajar dari rumah ( Daring ).

Tapi belajar jarak jauh yang diterapkan ditengah pandemi ini,tentu menambah beban bagi orang tua murid,mereka harus menyiapkan uang lebih untuk membeli paket internet,belum lagi bagi orang tua yang tidak mampu,darimana mereka bisa membeli HP Android untuk anaknya,masalah semakin sulit bagi para orang tua yang kurang mampu akibat kebijakkan daring dari Pemerintah.

Untuk itu dalam rangka kebersamaan dan peduli lingkungan, khususnya pendidikan anak-anak sekolah yang bertempat tinggal di pesisir Sungai Kapuas , Ditpolairud Polda Kalimantan Barat menyiapkan sarana WiFi gratis untuk membantu proses belajar bagi anak didik yang kurang mampu.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari,anak-anak yang mau belajar,mengerjakan tugas atau soal dari sekolah dengan fasilitas Wify Gratis bisa datang ke Jalan Khatulistiwa No. 300 Pontianak ,ujar Dir Polairud Polda Kalbar,pada Rabu 16 September 2020.

Beliau menambahkan,disana anggota menyampaikan program “Polri Peduli Pendidikan”, tata tertib pengunaan Wify serta himbauan agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan pencegahan Covid – 19,” terang Dir Polairud Polda Kalbar, Kombes. Pol Benyamin Sapta T, S.I.K. M.si di Pontianak.

Lebih lanjut Benyamin mengatakan “Kita berharap proses belajar secara online ini berjalan sesuai dengan harapan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutupnya.

Sekedar informasi, launching hotspot wify gratis sebagai ajang ruang ramah pendidikan anak ini berlangsung secara serentak di jajaran Markas Unit Patroli Polda Kalimantan Barat.

Lia Hambali/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed