oleh

Dinas Kominfo Gayo Lues Gelar Rapat Terkait Revitalisasi Jaringan Back Bone Fiber Optik

Gayo Lues, AGARA NEWS |  Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo rapat dengan pihak telkom tentang revitalisasi jaringan Back Bone Fiber Optik di Pendopo Bupati Gayo Lues.

Jaringan Back Bone Fiber Optik selama ini dari jalur tanah Karo Kota Cane Gayo Lues, seringnya terputus akibat banjir, longsor dan lainya, hingga pihak telkom revitalisasi jaringan, dibeberapa titik akan menggunakan tiang, guna menormalkan jaringan kembali.

Hadir H. Muhammad Amru Bupati Gayo Lues, Said Idris Wintareza Kepala Dinas Kominfo dan pihak telkom. (05 – 10 – 2020).

Pertemuan Pemerintah Gayo Lues , Bupati beserta Kadis Kominfo dengan Telkom Group Witel Aceh bersama Vendor Telkom dalam rangka Pemberitahuan revitalisasi dan repair Jaringan Back Bone Fiber optik Telkom sepanjang Kabupaten Tanah Karo , Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Gayo Lues, sehingga nantinya jaringan tidak lagi sering putus diakibatkan Banjir, Longsor dan pekerjaan umum Balai jalan Nasional.

Said Idris Wantareza Kadis Kominfo Gayo Lues menjelaskan, Saat ini pihak Telkom sudah mulai memperbaiki jaringan telkom jalur Tanah Karo Kutacane hingga Gayo Lues, pihak telkom targetkan 2 bulan kerja sudah rampung hingga Gayo Lues.

“Revelitasi tersebut ditambah dengan pembangunan jaringan Backbone Fiber Optik telkom Aceh Tengah ke Gayo Lues direncanakan awal tahun 2021 sudah kita ajukan kepada pihak Telkom” jelasnya. (ABDIANSYAH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed