oleh

Dinas Pariwisata Aceh Singkil Lakukan Uji Kompetensi Maksimalkan SDM,

Aceh Singkil, Agaranews.com Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Aceh Singkil membuka kegiatan Uji Kompetensi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Aceh Singkil diwakili kabid pariwisata, Surkani yang dibantu oleh asesor Aceh, Munawar Khalil yang dihadiri peserta Uji kompetensi dari tiap daerah yang berjumlah 50 orang di Hotel Alviya Kecamatan Pulo Sarok. Jum’at (09/10/20).

Pada kesempatan itu, Asesor Aceh, Munawar Khalil mengapresiasi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Bina Kompetensi yang menjadi penyelenggara dan pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang sudah memfasilitasi uji kompetensi tersebut.

Menurut Munawar Khalil, upaya ini menjadi sangat berarti sebagai persiapan kepariwisataan didaerah apa lagi di Aceh Singkil ini.

” kami berterimakasih kepada Kementerian Pariwisata yang memfasilitasi dan menyelenggarakan kegiatan sertifikasi ini, meski dalam situasi seperti ini,” ujar Munawar Khalil.

Reporter : ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed