oleh

Dinas Perhubungan Karo Tertibkan Parkir Liar Yang Sering Menyebabkan Kemacetan

Karo-Sumut,Agaaranews.com

Seringnya terjadi kemacetan yang dikeluhkan warga Berastagi akibat banyaknya parkir liar diseputaran Jalan Veteran yang kita tahu jalan ini merupakan sebagai Jalan Protokol di Kota Wisata dingin ini,maka Dinas Perhubungan Kabupaten Karo turun kelapangan guna menertibkan parkir liar yang membuat resah pejalan kaki dan pedagang disekitarnya pada Rabu 07 Oktober 2020 .

Sebelumnya keberadaan parkir liar ini sangat mengganggu kelancaran aktivitas di Jalan Veteran Berastagi atau Seputaran Kota Berastagi terlebih untuk lalu lintas kendaraan dan pejalan kaki.

Menurut keterangan dari Tim Dishub yang turun, penertiban tersebut atas perintah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba , selaku Kepala Dinas ia menyikapi keluhan dari pedagang dan juga pengujung yang datang ke Berastagi yang kita kenal sebagai Kota Tujuan Wisata di Sumatera Utara,ataupun orang yang mau melintas di Jalan Veteran Berastagi .

Gelora Fajar Purba ketika di konfirmasi wartawan menyampaikan, saya langsung memerintahkan anggota setelah menerima laporan dari masyarakat tentang parkir yang semberawut,tumpang tindih di seputaran Kota Berastagi supaya segera menertibkan parkir-parkir yang tidak beraturan tersebut agar situasi lalu lintas maupun penataan kota menjadi bersih dan rapi,ujarnya.

Gelora menambahkan,” untuk kedepanya nanti , setiap hari kita lakukan penertiban,agar Kota Berastagi ini menjadi keren dan anggota Dishubpun akan kita tugaskan untuk melakukan  penertiban parkir dan pengaturan lalu lintas di sekitar Jalan Jamin Ginting atau di seputaran terminal Berastagi sampai ke Pajak Roga agar lalu lintas bisa lancar dan masyarakat pun bisa lalu lalang dengan nyaman ,” ucapnya lagi.

Kadishub bermarga Karo-Karo ini melanjutkan, kami juga membuat  pemberitahuan kepada masyarakat  untuk memakirkan kendaraan pada tempat yang sudah disediakan. Khusus becak kami juga mengatur dengan rapi di sepanjang Jalan Veteran Berastagi,katanya diakhir pembicaraan.

Di tempat terpisah, Abdul Tarigan seorang Warga Kabanjahe yang sering melintas di Berastagi mengatakan, yah kalau bisa penertiban parkir liar ini jangan hanya di Kota Berastagi, lakukan juga di Kota Kabanjahe yang kita lihat juga semberawut tak beraturan, apalagi di seputaran Pusat Pasar Kabanjahe sangat parah sekali,mau lewarpun susah,” katanya.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed