oleh

Disdagperinaker Aceh Tenggara Gelar Pasar Murah di 16 Kecamatan”

Agara News  kutacane Aceh Tenggara, Selasa 25 /8/ 2020.

.Ditengah Masa new normal pandemi covid 19 pemerintah kabupaten Aceh Tenggara melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja (Disdagperinaker) laksanakan pasar murah di enam belas  kecamatan  yang tersebar di Aceh Tenggara.

Pj. Kepala Dinas Dagperinaker Aceh Tenggara, Ramisin, SE, MM melalui, sekretaris Muliadi,S.Pd, M.Pd mengatakan, pelaksanaan Pasar murah dilakukan untuk membantu masyarakat  dalam menghadapi dampak ekonomi akibat penyebaran  Covid 19 di Aceh Tenggara selama ini.

Kegiatan “Disdagperinaker Aceh tenggara menggelar pasar murah untuk minimalisir kelangkaan kebutuhan bahan pokok pada masa New Normal covid 19 agar tidak terjadi kenaikan harga.Kita berharap pasar murah itu dapat meringankan beban masyarakat yang tengah menjalani dampak ekonomi akibat penyebaran covid 19. Jelas Muliadi.

Muliadi lebi lanjut menjelaskan, pasar murah Disdagperinaker Aceh Tenggara Tahun 2020 untuk  menyediakan lima kebutuhan bahan pokok  masyarakat yaitu beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam.dengan harga Beras 10 kg Rp 80.000. Gula Pasir 1 kg Rp 9.500. Miyak Bimoli 2kg Rp 24.000. Tepung terigu per kg Rp 6000 dan Telur Ayam perpapan Rp 35.000. Adapun.

Keseluruhan barang subsidi pada saat ini yang kami sediakan untuk pasar murah Beras 90.000 Kg, gula pasir 70.000 Kg, minyak goreng 68.000 liter, tepung terigu 24.000 Kg dan telur ayam 264.000 butir.

Dalam pelaksanaan kegiatan pasar murah ini kali ini akan dilaksanakan selama 15 hari dan dibagi menjadi 2 kelompok di 30 lokasi  dan tersebar   di 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tenggara. Yaitu kecamatan Bambel, Bukit Tusam , Semadam, Lawe Sigala Gala.Babul Makmur  Leuser, Baburrahmah, Tanoh Las Lawe Alas, Babussalam Baburrahmah, Badar. Ketambe. Lawe Bulan dan Deleng Pokhisen.   Kegiatan kali ini  kami di dampingi beberapa rekan rekan  LSM, dan teman teman  media cetak dan media elektronik untuk memastikan kegiatan ber langsung agar semua berjalan secara transparan. Jelasnya.

saat  diwawancarai salah seorang  warga masyarakat setempat  ibu Yenni Boru Sitorus di kecamatan Lawe Sigalagala mengatakan, kami sangat senang dan terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar oleh Disdagperinaker Aceh Tenggara kalau bisa pada setiap bulannya di lakukan pasar murah pinta ibuk ini yang sangat membutuhkan bahan kebutuhan pokok sehari hari yang sehari hari bekerja sebagai petani  pintanya kepada Media ini di lokasi pasar Murah Lawe Sigala Gala selasa 25/8..(Kasirin Sekedang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed