oleh

Dishub Karo Tidak Mampu Mengelolah Parkir Akibatnya Sering Terjadi Kemacetan

 


Karo-Sumut,Agaaranews.com

Padatnya arus lalu lintas di ruas Jalan Jamin Ginting,dan semberawutnya pengaturan parkir di sepanjang Jalan Veteran Berastagi, Seringkali mengakibatkan kemacetan di jalur tersebut.

Apalagi diwaktu tertentu,misalnya sore hari di mana sejumlah pedagang dan masyarakat yang mau berbelanja ke Pusat Pasar Berastagi.

Dan ketika pagi hari sebagaimana kita tahu masyarakat yang punya ladang mengambil tenaga buruh untuk dipekerjakan di depan Toko Bandung Berastagi,hingga kendaraanpun terlihat padat merayap bahkan tak jarang macet total.

Itulah beberapa hal yang dianggap sebagai penyumbang kemacetan di lokasi tersebut, bukan hanya karena angkot dan mobil pribadi yang berhenti sembarangan, melainkan penataan parkir yang dikelola Dinas Perhubungan Kabupaten Karo  terkesan semberawut.

Sejumlah titik parkir dituding menjadi penyebab kemacetan diantaranya di Jalan Veteran dan Jalan Pengasilan maupun Jalan Perniagaan  dimana kendaraan roda dua parkir berlapis di bahu jalan.

Kita bergeser sedikit ke atas,kita akan melihat titik parkir juga berada di bahu jalan bahkan berada di persimpangan Jalan Pusat Pasar dan Jalan Penghubung .

Seorang petugas parkir yang tak mau menyebutkan namanya membenarkan kalau area ini merupakan titik parkir yang dikelolanya.

Menanggapi kondisi dan beberapa keluhan warga, Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji turun langsung melihat kondisi kemacetan di Pusat Pasar Berastagi pada hari Jumat 02 Oktober 2020 , melontarkan sejumlah kritikan terhadap Pemerintah Kabupaten Karo.

Doddy mengatakan, penataan parkir di seputaran Pusat Pasar Berastagi maupun di Jalan Veteran ada ditangan Dinas Perhubungan Karo, hal ini  perlu dievaluasi.

“Alasannya karena itu tadi (macet) dan terlihat kumuh, banyak kendaraan roda dua parkir di sejumlah titik hingga mempersempit akses ke pasar,” ujarnya.

Padahal menurut Doddy , area parkir telah disediakan di sepanjang Jalan Veteran dan di seputaran Jalan Masjid Berastagi sana .

Doddy Sinuhaji menambahkan, dampak sulitnya akses masuk ke Pusat Pasar Berastagi akibat kondisi macet, membuat masyakarat malas untuk datang berbelanja.

“Sudah pasti orang gak mau [datang belanja], mereka pasti bilang macetlah, payah mau masuk ke pasarlah,
makanya hal ini perlu dapat perhatian dari Pemerintah Karo melalui Dinas terkait harus menata parkiran agar akses tadi tidak terganggu,” ujarnya mengakhiri.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed