oleh

DPRK Aceh Singkil Apresiasi Kinerja Eksekutif Karena Memperoleh WTP

 

Aceh Singkil, Agaranews.com.        Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil apresiasi eksekutip (Pimpinan Daerah) saat Rapat paripurna pandangan umum Tahun Anggaran 2019, rapat pandangan umum berlansung di gedung DPRK Aceh Singkil, Senin (31/8/20).

Apresiasi yang diberikan pada eksekutif dikarenakan telah memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualaian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Namun harus juga mempertanyakan kemajuan daerah dengan Anggaran Belanja Daerah yang sudah ada.

Fairuz Akhyar, anggota DPRK Aceh Singkil dari fraksi Demokrat, menyampaikan pandangan umumnya, terkait visi misi Dul-Saja yakni. Cerdas, Sehat, Serta Sejahtera.

Akhyar meminta peningkatan pendidikan dan pencapaian terkait visi ‘cerdas’ yang dinaungi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) yang memiliki total anggaran sebesar Rp199,815,722,235. milyar dan yang sudah direalisasikan sebesar Rp195,955,092,241
milyar, artinya 98,07% total anggaran sudah terserap.

“Berapa persenkah peningkatan mutu kualitas pendidikan Aceh Singkil dan sudah berapa persenkah target pencapaian visi cerdas, saudara bupati,” tegasnya.

Kemudian terkait visi Kesehatan’ saat ini Dinas Kesehatan memperoleh Anggaran sebesar Rp69,396,526,312 milyar, realisasi sebesar Rp66,098,959,878.a milyar artinya  95,25% telah terlaksana dan RSUD juga memakan biaya sebesar Rp57,517,956,069. milyar dan terealisasi sebesar Rp52,954,623,962. milyar, yang artinya mencapai 92,07% anggaran tersebut sudah dijalankan.

“Sudah berapa persenkah visi Bupati terkait ‘Sehat’ di Kabupaten Aceh Singkil terealisasi dengan baik dan pelayanan dasar. Baik itu di Puskesmas, Pustu dan Rumah sakit, karena dengan anggaran sebesar ini seharusnya bisa lebih baik,” pungkasnya

Ketiga terkait visi ‘Sejahtera’ ia melihat, PAD setiap tahunnya tidak ada peningkatan yang signifikan, artinya PAD ini lemah, namun jika PAD ada perubahan itu akan menunjang kesejahteraan masyarakat banyak, kata fairuz.

“Kepada Bupati, apa industri baru yang sudah dibuat atau direncanakan demi mencapai tujuan tersebut untuk meningkatkan PAD, supaya peluang peluang kerja bagi masyarakat bisa terbuka lebar,” paparnya.

“Kita berharap kepada Bupati, untuk dapat menyampaikan ke masyarakat banyak, supaya masyarakat tau bahwa Bupati telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sudah bekerja demi membangun Aceh Singkil,” tutupnya.

Jawaban terhadap pandangan umum Anggota DPRK, akan dijawab Bupati dalam beberapa hari kedepan.

Reporter: ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed