oleh

Dua Sahabat Yang Sama-Sama Mencintai Tanah Karo

Tanah Karo, Agaranews.com
Untuk sebuah persahabatan tak memandang usia,Suku,Agama bahkan jabatan,jika kita saling memahami,saling pengertian maka perbedaan itu akan menjadi suatu keindahan.

Persahabatan sejati tak lekang dimakan waktu,dia akan terus tumbuh bagai akar beringin semakin lama semakin kokoh,inilah yang dirasakan kedua orang ini,yakni persahabatan antara Brigjen.Pol.Drs.Ricky Wakanno dan Pengusaha asal Berastagi,Hansen Sinulingga.

Pertemuan keduanya,terjadi pada tahun 2006,ketika itu sang Jendral masih menjabat sebagai Kapolres Tanah Karo,yang pada masa itu sering membuat acara Lintas Agama.Sebagaimana kita tahu untuk menjaga Kamtibmas Kapolres menyadari tidak bisa hanya dilakukan oleh jajarannya saja,tentu diperlukan dukungan dari elemen lain,salah satunya tokoh-tokoh Agama.

Dengan seringnya bertemu,maka terjalinlah sebuah persahabatan,apalagi Hansen sebagai seorang pengusaha yang berjiwa sosial tinggi,maka sejalan dengan pemikiran sang Kapolres ketika itu yang betul-betul bekerja demi NKRI.

Tahun demi tahu berjalan,hingga kini Ricky Wakanno telah menjadi seorang Jendral,dan Hansen menjadi pengusaha sukses dan kini sama-sama domisili di DKI Jakarta,maka melalui Himpunan INTI mereka kembali ke Tanah Karo untuk memberikan sumbangan kepada warga Karo yang terdampak Erupsi Sinabung.

Sekedar kita ketahui, Ricky Wakanno adalah putra Manado yang sukses dibidang kariernya di Kepolisian,sedangkan Hansen putra kelahiran Berastagi keturunan Tionghoa yang berhasil menjadi pengusaha sukses,tapi mereka sama-sama mencintai Tanah Karo,maka tak segan-segan mereka meletakkan Marga dibelakang nama mereka, sekarang Ricky menjadi BRIGJEN.POL.DRS.RICKY WAKANNO GINTING, dan Hansen biasa dikenal dengan HANSEN SINULINGGA,..maka mari kita bangga menjadi Suku Karo,…Mejuah-juah.

Catatan : Lia Hambali
Kabiro : Agaranews Tanah Karo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed