oleh

Gelapkan Uang Konsumen, Collector Ditangkap Polsekta Kota Pinang

Labusel, Sumut, Agaaranews.com – Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) unit Reskrim Polsekta Kota Pinang, berhasil mengungkap kasus penggelapan dalam jabatan di wilayah hukum Polsekta Kota Pinang, Selasa (29/12/2020) sekira pukul 21.30 Wib.

Diketahui pelaku berinisial AP alias Dani (29) warga Dusun Sri II Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut), ditangkap berdasarkan laporan polisi No : LP / 218 / xII / Res.1.11/ 2020 / SPKT / SU / LBS / SEKTA KOTA PINANG, tanggal 24 Desember 2020, yang dilaporkan Noviardi.

Dari penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan 5 lembar kwitansi master elektronik dan furniture dan 5 buku tagihan angsuran master elektronik dan furniture.

Kapolsekta Kota Pinang, Kompol Semeon Sembiring, saat dikonfirmasi wartawan menerangkan, kejadian berawal pada hari Minggu tanggal 20 Desember 2020 sekira 09.00 Wib. Dimana, Noviardi selaku pelapor mengaudit buku tagihan angsuran master elektronik dan furniture milik konsumen.

“Saat itu pelapor tidak melihat ada uang angsuran konsumen yang masuk ke pihak kasir master, sehingga pelapor merasa curiga kepada karyawan master inisial AP alias Dani sebagai collector yang mengutip uang angsuran konsumen,” terangnya, Rabu (30/12/2020).

Dimana, lanjut Semeon, karyawan yang mengutip uang angsuran konsumen tersebut, tidak masuk kerja sejak 7 hari. Dari kecurigaan tersebut, pelapor membuat laporan ke Polsekta Kota Pinang.

Selanjutnya, pada hari Selasa tanggal 29 Desember 2020 sekira 21.30 Wib, TEKAB unit Reskrim Polsekta Kota Pinang berhasil menangkap tersangka di Dusun A3 Desa Air Merah Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labusel, usai mendatangi rumah konsumen.

“Dari hasil introgasi, tersangka telah mengakui perbuatannya yang telah menggelapkan uang angsuran konsumen milik master elektronik dan furniture dan selanjutnya tersangka dibawa ke polsekta Kotapinang untuk proses hukum selanjutnya,” ujar Kompol Semeon Sembiring.

(MFT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed