oleh

Gepmat Tuding;  Penerimaan Siswa SMKN 1 Kutacane  Diduga  Pungli Wali Murit 

Kutacane Agara News Jumat 4/9/2020,

Penerimaan siswa SMK Negeri 1 Kutacane diduga Pugli Rp 800.000 persiswa sejumlah wali murit mengeluh kendati dengan  dalih pembelian baju olah raga dan lambang.

Adanya dungaan Pungli ini di kemukakan  sejumlah  kalangan  dari orang tua atau  masyarakat terkait   dalam Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB,  di SMKN 1 Kutacane Agara itu dikemukakan  oleh Ketua Lsm Gerakan Pemuda dan Mahasiswa (Gepmat) Aceh Tenggara Faisal Kadri dube S.Sos. kepada Media ini jumat di kutacane 4/4/2020.

Paisal Dube Menambahkan ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua sebab saya bayak  mendapat keluhan dari masyarakat terkai adanya dugaan pungli dalam penerimaan siswa baru di SMKN 1 Kutacane ini. Ujar Faesal.

Berdasarkan laporan masyarakat yang saya terima bahwa besarnya dugaan pungli dalam penerimaan siswa baru tahun 2020 itu mencapai Rp 800 ribu dengan dalih  untuk membeli baju olah raga, uang lambang dan maupun kebutuhan lainnya. Katanya .

Untuk itu saya sangat berharap kepada pihak terkait untuk secepatnya memberikan tindakan terhadap oknum Kasek SMKN 1 Kutacane dan apabila didukung dengan bukti yang akurat maka bisa dilidik oleh aparat hukum Kepolisian maupun pihak Kejaksaan, supaya bisa menjadi efek jera bagi oknum Kepala Sekolah yang menjadikan penerimaan siswa baru di Agara  bagaikan bisnis rutin pribadi tahunan um memperkaya diri maupun golongan. Tegas Faesal.

Terkait adanya dugaan pungli di SMKN 1 Kutacane Aceh Tenggara, Kabid SMK Provinsi Aceh, Miptah saat dihubungi  awak media  pada Jumat (4/9/20) via Hpnya mengatakan bahwa jika itu merupakan sebuah kesepakatan pihak Komite sekolah dengan wali murid maka itu bukan pungli. Katanya

Kemudian Kepala SMKN 1 Kutacane, Jamidin Spd saat dimintai keterangan terkait dugaan pungli dalam  penerimaan siswa  TA 2020 enggan memberkan kompirmasi kendatipun hpnya dalam keadaan aktip saat di hubungi.
(Kasirin Sekedang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed