oleh

H.Muhammad Amru Jadi Orang Pertama Suntik Vaksin Sinovac di Gayo Lues

 

GAYO LUES, AGARA NEWS  | Dimulai vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh, Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru merupakan orang pertama disuntik vaksin. Kegiatan suntik vaksin covid-19 tersebut berlangsung di Puskesmas Perawatan Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Rabu (10/02/2021).

Suntik perdana Bupati Gayo Lues oleh Dokter Setelah Bupati dilanjutkan dengan Forkopimda, Ibu PKK dan Kepala SKPK Serta Tenaga Kesehatan.

Setelah 30 menit Bupati sudah melewati observasi, bahwa vaksin tersebut aman dan tidak ada gejala lainnya,sebutnya.

Menurutnya, Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi masyarakat Gayo Lues dalam penanganan covid-19 di kabupaten Gayo Lues, yaitu pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama, yang ditandai dengan vaksinasi dosis pertama secara serempak untuk pejabat publik, lalu tenaga kesehatan,

Dia mengatakan, jangan takut, jangan sampai kalah dengan berita yang belum tentu pasti kebenaranya, saya tadi sudah disuntik dan saya meminta obatnya masyarakat yang memilihkan untuk saya, itu saya lakukan agar masyarakat tidak perlu takut dengan kehadiran vaksin ini.

Vaksin ini sudah lama kita tunggu untuk mencegah kita agar tidak terdampak covid-19 dan semoga dengan disuntikannya vaksin kita semua terhindar dari wabah berbahaya ini dan semoga kita bisa kembali seperti sediakala seperti sebelum covid-19, sebut H.Muhammad Amru.

Kegiatan ini hari kita yakinkan kepada masyarakat kalau vaksin itu aman, maka Bupati orang yang pertama disuntik vaksin,” Saya berharap, pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Gayo Lues nantinya berjalan sukses dan tidak terjadi penolakan, demi keselamatan kita semua sebutnya, karena pelaksanaan vaksinasi covid-19 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi transmisi 1 penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, jelasnya. (Ardiyanto Porang)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed