oleh

Hj. Asmawati DPRK Aceh Singkil Dukung Program DPR-RI. Harus Tepat Sasaran

Aceh Singkil, Agaranews.com Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Teuku Riefky Harsya (YRH) Fraksi Partai Demokrat Usulkan Beasiswa PIP melalui Kemendikbud RI Tahun 2020, sosialisasi digelar di Gedung Seni Budaya Kabupaten Aceh Singkil, minggu (4/10/20).

Aidil Mashendra Staf ahli TRH DPR-RI (Tim Beasiswa PIP) mengatakan, Beasiswa ini usulan Teuku Riefky Harsya melalui kemendikbud RI Tahun 2020 di luar usulan Sekolah/Dinas (Regular) yang mengacu pada Data Pokok Pendidikan (DAPODIK). Beasiswa ini diusulkan setahun sekali, jika ingin dapat untuk tahun berikutnya maka harus diusulkan kembali.

“Bagi yang tidak dapat secara otomatis setiap tahunnya maka wajib mengusulkan kembali pada Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya di tahun berikutnya” Pungkas Aidil.

Ia menyampaikan penyaluran beasiswa PIP usulan TRH anggota DPR RI asal Aceh ini.

” Untuk siswa SD dan SMP pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) sedangkan Siswa SMA dan SMK pencairannya dilakukan pada Bank Negara Indonesia (BNI)” jelas Aidil.

Hj. Asmawati anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menuturkan saat dikonfirmasi media, kita bersyukur sekali karena daerah kita disini bisa terbantu,

“Degan adanya Beasiswa PIP setidaknya untuk mengurangi biyaya sekolah pelajar siswa/i kita dan dapat meringankan beban orang tua mereka, kami dari Partai Demokrat DPRK Aceh Singkil sangat mendukung, program apa saja yang diusulkan DPR RI yang dapat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, alhamdulillah semoga dapat dikucurkan dan tepat sasaran” pungkas Asmawati.

Dalam hal ini Asmawati berharap Beasiswa dapat ditambah kuota lagi agar dapat tersentuh Daerah Kampung seperti Desa Sepang, lentong, singkohor, seandainya yang jauh itu belum dapat, maka tahun depan kita daftarkan kembali, semoga beasiswa ini berkesinambungan sampai selanjutnya.

Kemudian selain program beasiswa, terkait mengenai operasional pasantren yang akan diprogramkan DPR-RI semoga tercapai.

“tapi saat ini belum terealisasi, mungkin tahun depan kalau sudah terealisasi pasti akan diberi tahukan,” tutupnya.

Reporter: Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed