oleh

Ini Pemaparan Kapolres Karo,AKBP.Yustinus Setyo Tentang Kinerja Jajaran Polres Karo Selama Tahun 2020


Karo,Agaraanews.com,…Kapolres Karo,AKBP.Yustinus Setyo Indriono,SH.MH.SIK dengan didampingi Wakapolres,PJU dan Para Kasat Polres Karo,pada Hari ini 31 Desember 2020 mengadakan Konferensi Pers memaparkan kinerja jajaran Polres Karo selama tahun 2020,bertempat di Aula Pur-Pur Sage Mapolres Karo,Jalan.Veteran Kabanjahe,Kabupaten Karo,Sumatera Utara.

Pada konferensi pers yang mulai pada pukul 14.30,Wib di pimpin langsung oleh Kapolres Karo menjelaskan ulang keberhasilan -keberhasilan jajaran Polres Karo mengungkap pelanggaran hukum di Wilayah Hukum Polres Karo,serta memberikan penghargaan kepada 33 anggota yang telah bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai polri PROMETER.

Di hadapan para awak media Yustinus  mengungkapkan, kasus – kasus yang sangat menonjol seperti narkoba yang sebelumnya tahun 2019 tercatat 151 kasus yang ditangani,dan ditahun 2020 ada 230 kasus yang dapat diungkap,artinya pada kasus narkoba ada peningkatan kasus,itu bukti bahwa Satnarkoba Res Karo bekerja keras dan tidak main-main untuk memberantas jaringan narkoba. Terbukti ada 2 orang anggota Polres Karo yang kita proses karena terbukti sebagai pemakai dan menyalahguaan narkoba,ujar Kapolres ramah ini.

Sementara kasus kejahatan lainya,adapun gangguan Kamtibmas tahun 2019 : 730 kasus,ditahun 2020 : 915 kasus,kasus judi ditahun 2019 : 45 kasus dan ditahun 2020 : ada 63 kasus berarti yang kita proses meningkat,sementara itu untuk kasus kejahatan terhadap Negara ada : 5 kasus. Selain itu kasus curanmor ditahun 2019 : 76 kasus,ditahun 2020 : 58 kasus,artinya mengalami penurunan,hanya saja sebanyak tiga kasus lagi yang belum terungkap berhubung karena bersamaan dengan Pilkada,sedangkan untuk kasus Laka Lantas sendiri sangat jauh menurun dari tahun lalu yakni tahun 2019 : 210,ditahun 2020 : 185 kasus, karena kesadaran masyarakat tentang berkendaraan semakin tinggi.

Sementara itu Kapolres Karo juga menjelaskan selama tahun 2020, pihaknya juga tidak hanya memberikan penghargaan kepada anggota Polres Karo,akan tetapi Kepolisian dalam hal ini dibawah naungan Polda Sumut juga memberikan penghargaan kepada 10 orang masyarakat karena telah membantu tugas Kepolisian dalam penanganan Covid-19. Perlu juga diketahui Polres Karo telah membangun sarana prasarana dan penambahan fasilitas di Jajaran Polres Karo,diantaranya yang telah kita bangun Mako Polres Karo dan pembangunan Ruang Provos di Polsek Munthe,Putra Jawa yang baik ini .

Selama acara konfrensi pers di Mapolres Karo para PJU dan awak media tetap menerapkan Protokol Kesehatan 3 M, memakai masker ,mencuci tangan dan menjaga jarak….

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed