oleh

IPAMATRA Galang dan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Melelang Jaya

GAYO LUES , AGARA NEWS | Seperti diketahui pada hari Jum’at tanggal 02 Oktober 2020, telah terjadi insiden kebakaran di Desa Melelang Jaya, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues.

Insiden tersebut tersebut terjadi sekitar PKL 15.00 WIB, meski tidak memakan korban jiwa namun akibat kebakaran tersebut beberapa rumah warga hangus sehingga menyebabkan beberapa keluarga kehilangan tempat tinggal dan kerugian finansial ditaksir mencapai ratusan juta.

Pasca kejadian kebakaran tersebut, pada hari Minggu 04 Oktober 2020. IPAMATRA (Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kecamatan Terangun) langsung mengambil langkah dengan melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban dari korban kebakaran di Desa Melelang Jaya.

Kegiatan penggalangan dana dilakukan di beberapa titik, diantaranya di lokasi pekan/pasar Terangun. Selain itu pengurus IPAMATRA juga melakukan penggalangan dana ke kampung-kampung, seperti Kampung Padang dan sekitarnya, Rempelam Pinang, Reje Pudung, Jabo dan beberapa desa lainnya.

Setelah melakukan pengumpulan bantuan tersebut para relawan dan para pengurus IPAMATRA langsung menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul kepada korban kebakaran di Desa Melalang Jaya, Kecamatan Terangun. Proses penyerahan bantuan dilakukan di posko yang sudah disediakan.

Habibi yang menjadi Koordinator kegiatan penggalangan dana tersebut mengatakan “bahwa bantuan yang terkumpul dalam kegiatan tadi terdiri dari beberapa karung beras, ditambah dengan telur, mie instan, gula, minyak goreng dan kebutuhan dasar lainnya.

Selain sembako, IPAMATRA juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dengan nominal 3 Juta Rupiah, yang dikumpulkan dari masyarakat dengan cara mendatangi rumah warga dan melalui transfer dari donatur ke rekening IPAMATRA”

Ia menambahkan, “kami sebagai Koordinator lapangan, mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman semua. Atas kerjasamanya. Mohon maaf juga mungkin ada khilafan dan kesalahan.

Saya pribadi berharap kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terangun sebagai harapan bisa membantu dalam menyelseaikan masalah. Baik dalam aspek ekonomi, sosial, pendidikan dan lain-lain.
Semua jerih payah kita dan masyarakat yg telah berdonasi. Mudah-mudahan Tuhan akan membalasnya dengan berlipan ganda.” Pungkasnya.

Selain itu, ketua umum Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kecamatan Terangun (IPAMATRA), Mustami Atraja berharap kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan, ini adalah panggilan kemanusiaan. Semoga sedikit bantuan kita ini dapat meringankan beban dan ujian saudara kita.
Bagi kami gerakan kemanusiaan lebih penting dibandingkan dengan diskusi politik yang tak berujung. Tutup Mustami. (Amien)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed