oleh

Ismail saleh: ini bisa menghancurkan perekonomian dan ada istiadat di Aceh Singkil.

 

Aceh Singkil,Agaranews.Aga
Tokoh masyarakat Aceh Singkil.Ismail saleh, mengingatkan akan ancaman virus dapat menjadikan senjata yang berpotensi menghancurkan perekonomia serta adat istiadat serta mengancam di seluruh bidang sektor pembanguna.

Dalam mewabahnya covid-19 di tanah Air khususnya di Aceh singkil.
Ismail saleh mengatakan ,perlu di kaji ulang serta pemaparan akan ancaman terhadap pembangunan di masa depan yang mulai terlihat sekarang dengan adanya covid-19 .

Virus dapat menjadi senjata untuk menghancurkan peradaban manusia ,jugak virus dapat merusak kan pangan kita ,serta virus dapat menghancurkan masyarakat,” ujar Ismail .

Dari pengalaman yang dialami dunia sekarang ucap dia,pendemi covid -19 berhasil memperlambat kehidupan peradapan manusia di seluruh tanah air dan menghancurkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia tidak terkecuali Aceh Singkil.

Umtuk menghadapi ancam virus ,Ia mengingat kan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan agama serta teknologi di bidang kedokteran dan farmasi.

Ia menambahkan,” perang yang akan datang bisa saja terjadi yang tidak pernah di bayangkan olek kita selaku manusia, tutur Ismail .

Ismail menambahkan
Penguasan ilmu agama , pengetahuan dan teknologi dapat membantu kita dalam
Melawan serangan wabah
Corona yang semakin meluas di wilayah kita.

Dari itu,” Ismail jugak mengatakan ,kita patut bersyukur ,bahwa hingga saat ini belum ada warga kita di Aceh Singkil yang meninggal oleh virus tersebut.Namun kita tetap waspada serta mematuhi protokol yang telah ditentuka pemerintah .
Jugak kita selalu mendekat kan diri kepada maha pencipta tutur Ismail .

Ismail jugak berharap .agar pemerintah daerah , dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di aceh Singkil ,dapat lebih giat lagi dan teliti dalam membentengi pencegaha virus Corona di wilayah ini
Yang harus ditingkatkan terutama di bidang sektor perhubungan haru diperketat melalui pusat pusat posko perbatasan.seperti Subulussalam Singkil ,Singkil Tapanuli tengah (Tapteng) serta posko kepuloan banyak.

Di kepulauan P.Banyak .perlu di perketat
Posko, di wilayah itu luas perbatasan antara lain ,kepulan Semelu ,kepulan Nias ,sibolg dan Aceh Selatan .yang hingga sekarang warganya keluara masuk ke P.Banyak.jelasnya .

Ismail saleh menamba kam,dalam masa pendemi covid-19.khususnya di Aceh Singkil ,kita masyarakat Aceh Singkil.jangn terpengaruh terutama dalam bidang sendi keagamaan jugak kita tetap menjunjung tinggi adad istiada yang telah disusun para leluhur kita .
Jangan dikernakan adanya pendemi ini .
Sehingga ada istiadat kita bisa hancur.

Jugak Ismail berharap agar pemerintah Aceh dapat bekerjasama denag pemerintah kabupaten/kota yang terletak di setiap perbatasan Aceh Sumatra Utara selain memperketat penjagaan di setiap Bandaran dan pelabuhan juga harus memperketat posko perbatasan. Aceh dan Sumut ,yakni kabupaten Tamiang,kabupaten Aceh tenggara,kota Subulussalam dan kabupaten Aceh Singkil
Sesuai dengan SOP Protokol kesehatan covid – 19

Reporter M.khalis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed