oleh

Jika Petani Gagal Dalam Panen, Paslon “Elmar” Akan Beri Garansi dan Asuransi Bila Terpilih menjadi Bupati dan Wabup

 

Nias Barat,Agaranews.com ( 18/09/2020)
Pada pembukaan Posko Relawan Tim Pemenang Paslon “Elmar” Di Mandrehe Utara. Bakal Calon Bupati Kabupaten Nias Barat, Eliyunus Waruwu, S.Pt.,M.Si menyampaikan akan memberikan garansi dan asuransi bagi petani yang mengalami gagal panen khusus diwilayah Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu,Bakal calon Bupati Eliyunus Waruwu, S Pt,M.Si mengatakan Harapan kiranya kedepan semua petani diwilayah Kabupaten Nias Barat mendapatkan peningkatan penghasilan dengan berbagai penyuluhan sehingga merasakan kesejahteraan serta keuntungan. Tentunya semua itu tidak lepas dari peran pemerintah, hal itulah yang perjuangan pasangan Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua “Elmar ” jika Masyarakat semua mempercayakan untuk memimpin Nias Barat ini. Tuturnya

Kemudian bakal calon Bupati menambah- kan selain ini, untuk mempermudah pengerjaan lahan pertanian disetiap wilayah Paslon Elmar juga akan mengadakan dan menyediakan Exavator ( Beko ) disetiap kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Nias Barat. Demikian juga nantinya menyediakan bibit tanaman serta pupuk gratis,pestisida melalui Dinas pertanian dengan memanfaatkan tenaga PPL untuk memberikan pendampingan dan pertolongan bagi petani yang kurang memahami cara bercocok tanam yang baik. Semua ini tidak akan lepas dari program kerja yang fokus pada menggali semangat petani dengan visi visi misi dan program kerja yang kami namakan “SKSD” (Satu Komuditi Satu Kecamatan, Satu Desa Satu Kandang) tentunya dengan memperhatikan kriteria dan komuditi apa yang cocok disetiap Desa dan Kecamatan, Tangkasnya.

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed