oleh

JUMAT BERBAGI ALA SAT LANTAS POLRES KUDUS DIMASA PANDEMI*

Kudus – agaaranews.com situasi pandemi seperti ini Satuan Lalulintas Polres Kudus melakukan kegiatan Jumat Berbagi dengan membagikan nasi kotak kepada sejumlah warga masyarakat dibeberapa lokasi di Kabupaten Kudus, Jumat (8/1/2021).

 

Personel Satlantas juga menyampaikan wajib melaksanakan 3 M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai masker sesuai protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 serta himbauan tertib berlalulintas.

 

“Kegiatan berbagi nasi kotak tersebut merupakan bagian dari program Jumat Berbagi yang dilaksanakan Satlantas Polres Kudus kepada masyarakat. Ini merupakan salah satu bentuk tali asih dan kepedulian polisi terhadap masyarakat,” ungkap Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melalui Kasat Lantas AKP Galuh Pandu, PF.

 

AKP Pandu menjelaskan program Jumat Berbagi ini merupakan program Satlantas Polres Kudus yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dan akan terus digalakkan sesuai perintah dari Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma. Selain untuk lebih dekat, makna dari Jumat Berbagi ini untuk mewujudkan Polri yang Promoter, dicintai masyarakat dan merakyat.

 

“Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, agar mereka merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya,” terangnya.

 

Menurut AKP Pandu, dimasa pandemi Covid-19, selain pemberian nasi kotak, masyarakat juga diberikan pemahaman lainnya agar melaksanakan imbauan pemerintah, yaitu wajib mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas di luar rumah serta menghindari kerumunan.

 

“Di tengah pandemi Covid-19, kami harapkan masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah melaksanakan 3M tentang pencegahan Covid-19. Memutus mata rantai virus Corona wajib melaksanakan 3M, mudah-mudahan kita semua terbebas dari virus corona,” imbuhnya.

 

Sementara itu, dari pantauan dilokasi, selain tukang becak, juga nampak pedagang asongan, tukang sapu jalan dan para pengguna jalan yang turut mendapat bagian nasi kotak dari Satlantas Polres Kudus.

 

“Alhamdulillah dapat nasi kotak dari pak polisi. Saya doakan Semoga rezeki pak polisi bertambah, semoga berkah makanan ini dan semoga bisa berkelanjutan, supaya pak polisi lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap Darto, seorang tukang becak usai menerima nasi kotak.

Red-suparno,Hanjateng..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed