oleh

Dr.mochtar cepat tanggap dalam menangani aduan masyarakat terkait PKH /BPNT

Pati|AGARANEWS.COM Terkait menanggapi aduan dari ibu Rukmi kepada media yang kemaren terkait santunan dan tindak lanjut dari proses usulan penrimaan bantuan yang sempat terputus kepala dinas sosial kabupaten Dr. Mochtar menindak lanjuti untuk datang berkunjung ke rumah ibu Rukmi.

Dalam kunjungannya Dr.mochtar menjelaskan kepada keluarga ibu Rukmi terkait proses bantuan tersebut. Dalam penjelasan tersebut Dr.Muchtar mengatakan ” Untuk proses bantuan tersebut karna sebagai penerima PKH sudah keluar dengan sendirinya( karna sesuai prosedur yaitu anaknya sudah lulus sekolah)maka pihak dinsos mengusulkan untuk ke bantuan bpnt / KJS( kartu Jateng sehat) . Dan usulan tersebut tidak serta Merta langsung menerima akan tetapi melalui proses .

Jadi selama menunggu bantuan itu direalisasi maka dari dinsos ,pendamping ,dan e warung akan menyisihkan sedekah untuk disalurkan ke ibu Rukmi. Selama fase menunggu bantuan yang diajukan aktif.

Dr.mohtar juga menayakan tentang data tersebut apakah sudah diproses apa belum kepada ketua TKSK kecamatan Tlogowungu pak Wardi .

Ketua TKSK menjelaskan data tersebut sudah kami invut dan karna adanya ivalid saat pemrosesan data  jadi nantikita arahkan ke proses yang lebih cepat apakah masuk di bpnt ataupun masuk di program kartu Jateng sehat ( JKS) .untuk JKS sendiri penerimaanya per triwulan yang nominalnya @ 250.000,00 perbulan.

Dr.mochtar juga menambahkan semoga ibu Rukmi sekeluarga cepat mendapatkan bantuan bedah rumah  supaya bisa dapat menghuni tempat tinggal yang layak.

Ibu Rukmi saat diklarifikasi team media mengatakan ” Kulo nembe Niki wonten perhatian saking penduwuran .sakderenge mboten wonten engkang peduli kaleh Kulo. Kulo matursuwun dumateng pak Muchtar engkang sampun peduli dan rawuh wonten ndaleme Kulo.kulo geh matursuwun sanget dumateng media engkang sampun nyampekke uneg uneg Kulo Kanti ikhlas ,sampai saking dinsos purun rawuh wonten mriki.sepindah maleh Kawulo maturnuwun sanget dumateng sedoyo engkang sampun peduli kaleh Kulo ,LAN purun mberjuangke tiyang alit.” Tuturnya saat ditemui di kediamanya.

Di tempat lain pendamping PKH wilayah tersebut juga berpesan bila ada keluhan atau saran dan kritik bisa sharing dengan pendamping . Dan pendamping akan menerima saran dan kritik dari masyarakat untuk disampaikan ke tingkat atas.sebagai aduan warga.

Red:Hansjateng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed