oleh

Ka.Rutan : Sangapta Surbakti Membanta Adanya Kutipan Uang Terhadap Napi di Rutan Klas IIB Kabanjahe

Karo-Sumut

Terkait banyaknya laporan dan rumor yang beredar seputar adanya kutipan sejumlah uang terhadap narapidana yang tengah dibina di Rutan Klas IIB Kabanjahe.

Yang mana rumor tersebut menyebutkan bahwa didalam Rutan Klas IIB Kabanjahe,para Napi diminta membayar uang keamanan,uang kebersihan dan uang kamar, yang jumlahnya beragam,uang kamar bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Mendapat info dan laporan tersebut awak media ini langsung datang ketempat pembinaan para Napi tersebut,guna mengkomfirmasi kebenaran perihal kutipan-kutipan yang dikeluhkan para Napi.

Maka pada Jumat 02 Oktober 2020 pagi,awak media ini menjumpai Kepala Rumah Tahanan Klas II B Kabanjahe,Sangapta Surbakti dikantornya,Jalan Bhayangkara Kabanjahe,Kabupaten Karo,Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu Ka.Rutan Klas IIB Kabanjahe membantah adanya kutipan – kutipan didalam Rutan dibawah pimpinanannya, Ia mengatakan,para Napi tidak dikutip biaya apapun,semua gratis,baik untuk makan,uang kebersihan,uang keamanan tidak pernah diminta,karena memang semua keperluan Napi selama didalam tahanan sudah ditanggung Negara,ujarnya.

Sangapta menambahkan, dan masalah uang kamar, saya jelaskan bahwa disini hanya ada 5 ( lima ) ruangan yang kafasitasnya hanya 145 orang,akan tetapi saat ini di isi oleh Napi sebanyak 256 orang berarti sudah melebihi kafasitas yang ada. Jadi uang kamar apa dan kamar mana yang mau diperuntukkan untuk kamar khusus berbayar,ucapnya dengan nada tinggi.

Ka.Rutan bermarga Karo-Karo ini menambahkan,namun demikian kami akan mengecek kebenaran rumor tersebut,apabila memang petugas kami ataupun diantara tahanan sendiri yang melakukan pengutipan,bahkan bila ada tahanan yang menyampaikan keterangan palsu,maka kami akan memberikan sanksi kepada mereka,tegasnya diakhir perbincangan.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed