oleh

Kabag Dal Ops Sat Brimob Polda Sumut Kirim Papan Bunga Kepada Mantan Wartawan

*Sebagai ucapan turut berduka cita, atas meninggalnya eks Insan pers, Maruli Lubis(Op.Tupa)

Kutacane.Agaaranews |  AKP.Janpiter Napitupulu, SH.MH yang sekarang menjabat Kepala bagian pengendalian operasi(Kabag Dal Ops) Satuan Brimob Kepolisian daerah Sumatera Utara(Sat Brimob Polda Sumut), mengirim Papan bunga atas meninggalnya Maruli Lubis(Op.Tupa), umur 75 tahun; Mantan Wartawan yang berdomisili di desa Jamburnauli-Pagarsinondi Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

Saudara, AKP.Janpiter Napitupulu, SH.MH pernah satu sekolah dengan anak ke-3 mendiang, di SMA Negeri Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara.

Sekilas tentang sejarah Maruli Lubis(Op.Tupa), lahir di desa Lubis-Butar Kecamatan Siborong-borong (sekarang Kecamatan Pagaran) Kabupaten Tapanuli Utara, tanggal 7 Januari 1945.Menamatkan pendidikan SMA di Medan.Pernah jadi Wartawan dan bertugas, di Surat kabar Suara Pembaruan, Inti Jaya, sebentar di media Indonesia, dan Surat kabar Mediator. Karena usia, dinamika hidup, kondisi ekonomi; Beliau memilih menjadi Petani, pernah beliau menjadi Pimpinan unit kerja(PUK) Serikat Pekerja Transport Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPTI/K-SPSI), pernah beliau menjadi Ketua Kelompok tani di desa Jamburnauli.

Terakhir, Sabtu(3/10-2020),Maruli Lubis (Op.Tupa) dirawat di R.S. Swadana Tarutung, karena menderita penyakit paru-paru akut, kadar gula tinggi, jantung, dan ginjal. Dokter, dan Paramedis telah mengambil tindakan media berupa pemeriksaan rontgen, pemeriksaan jantung, dan cuci darah.Namun, Hari Minggu(4/10-2020) sekira pukul 15.25 Wib, beliau menghembuskan nafas terakhir di Ruangan ICU R.S.Swadana Tarutung.

Oleh karena mendengar informasi, dan pemberitahuan langsung dari anak ke-3 yang bersangkutan; Maka AKP.Janpiter Nspitupulu,SH.MH turut berduka cita, dan mengirimkan Papan bunga, bersama rekan-rekan alumni SMA Negeri Siborong-borong angkatan 1994.(P.Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed