oleh

Kades Hilimbuasi Osara’o Zai Telah Menyalurkan BLT-DD Tahap IV,V,dan VI Bulan ( Juli,Agustus,September ) Kepada Sebanyak 47 orang, Tambahan 6 orang

 

Nias Barat,Agaranews.com ( 22/09/2020 ) Pemdes Hilimbuasi antara lain Kades ( Osara’o Zai ) Sekdes ( Yuliampu ), Bendahara ( Oktovianus Zai ) BPB,LPM kembali menyalurkan bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada 53 orang termasuk Keluarga penerima manfaat ( KPM ). Yang laksanakan di kantor kades Hilimbuasi kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nisbar.


Dalam penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh Sekcam Lolofitu Moi, unsur Forkompika Bripka Oktavianus Telaumbanua, mewakili Danramil 08 Mandrehe, Pendamping Desa, Kades,
BPD, LPM, Kadus dan KPM dan Melawan Covid-19 Desa Hilimbuasi.

Pada kata pembukaan Kades Osara’o Zai menyampaikan beberapa poin yakni

1. BLT-DD yang disalurkan hari ini ialah Tahap ke-empat,Lima,Enam.
2. Sesuai surat edaran dan petunjuk dari pemerintah daerah,dan pusat nominal dana pada tahap ini berkurang
3. Setiap bulan KPM menerima Rp. 300 ribu. Jadi jumlah keseluruhan setiap KPM akan menerima Rp. 900,000 ribu.
4. KPM yang enam orang sebagai Tambahan menerima dari Bulan April sampai Juni sejumlah Rp.600/bulan dan bulan Juli sampai September Rp.300 ribu. Komulatif diterima Rp. 2.700,000.
5. Pemdes meminta maaf atas keterlambatan penyaluran pada tahap ini sebab Pemdes menunggu rekomendasi dari pemerintah/bupati untuk menyalurkannya.
6. Diharapkan kepada seluruh warga agar selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan sebab wabah covid-19 semakin dekat diwilayah kita.
7. Kepada KPM agar uang ini digunakan pada keperluan yang sangat penting terutama pada kebutuhan pokok.
8. Diinformasikan kepada Kaur,sekdes agar mengikuti sosialisasi BPJS yang digelar oleh Pemda Nias barat bertempat gedung aulan Tokosa, Tuturnya.

Kemudian ketua BPD Elizama Zai Alias Ama. Novia Zai menyampaikan dalam Kata sambutannyanya bahwanya
Penyaluran BLT-DD pada hari ini menyambut baik dan sekaligus telah mengkonfirmasinya sehingga kami dari BPD turut hadir hari ini. Jadi mengenai BLT-DD yang disalurkan pada sesuai penjelasan dari kades tadi maka dari pada itu kami dari BPD berharap kepada KPM dapat memanfaatkan dana ini pada kebutuhan yang utama. Dalam kesempatan diharapkan kepada Pemdes dalam kegiatan Desa terutama dalam pembangunan pada anggaran tahun 2019 agar di percepat penyelesaian dan kegiatan lainnya juga kegiatan pada tahun 2020 ini. Jelasnya.

Seterusnya dalam bimbingan dan arahanya mewakili camat oleh Sekcam Yeremia Gulo mengatakan, seyogianya kita patut bersyukur dan berterimakasih atas perhatian pemerintah yang telah meringankan beban beban kita di masa pandemi Covid-19. Kiranya berkat ini, KPM mengarahkan dan memanfaatkannya untuk kebutuhan yang paling pokok. Ia menambahkan agar Masyarakat tidak takut pada wabah covid-19 akan tetapi selalu mewaspadainya dan mematuhi Protokoler kesehatan, Harapnya.

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed