oleh

Kades Hiliuso Toloni Halawa Telah Melaksanakan Pelantikan Kepada Aparat Desa Khusus Kaur Pemerintah dan Umum.

Nias Barat,Agara News.Com (25/08/2020) Untuk mempercepat berjalannya kegiatan Pendesaan.Maka Pemdes Desa Hiliuso melaksanakan penjaringan dan seleksi serta pelantikan khususnya Kaur Pemerintah dan Kaur Umum bertempat Balai pertemuan Desa Hiliuso.

Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Camat Lolofitu Moi Yarely Hala,S.Pd beserta pegawai stafnya kantor Camat, Kades, ketua BPD Sarufudi Halawa dan Anggota, LMP,Rohaniawan, tokoh dan masyarakat Desa Hiliuso.

Dalam kata pembukaan sekaligus laporan oleh ketua Panitia Aronaso Halawa menyampaikan, dasar pelaksanaan penjaringan yakni ; kaur pembangunan telah memundurkan diri dan kaur pemerintahan ( Bendahara) telah meninggal dunia.Kedua kaur ini telah lewat seleksi administrasi dan tes wawancara An: Derman Jaya Waruwu S.Pd sebagai Kaur Pembangunan dan Firman Gulo,S.Kom sebagai kaur pemerintah. Untuk itu, dimohonkan kepada kades untuk melantik Aparat kita ini dan Bimbingan dan Arahan Camat Lolofitu Moi, Ucapnya.

 

Sebelum mengakhiri kata pembukaannya Ketua panitia berpesan kepada peserta akan dilantik pada hari ini agar sungguh -sungguh menjalankan tugas ini dan memberi hal baru dan baik sebab prediksi kami bahwasanya banyak potensi saudara sebab sudah belajar di bangku perkuliahan dan menyandar gelar S-1, Tangkasnya

 

Kemudian Ketua BPD Sarufudi Halawa pada sambutannya menyampaikan agar saudara yang dilantik hari ini, agar berpacu selangkah lebih maju untuk mengejar ketertinggalan kita selama ini. Khususnya dalam pembangunan di Desa Hiliuso dan terlebih-lebih dalam melengkapi sistem administrasi dan kiranya tugas yang diemban ini menjadi berkah dan dapat memberi dampak positif yang baru kepada masyarakat sekitar Desa Hiliuso, Tandasnya.

Seterusnya Dalam arahan dan bimbingan Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd sangat berterima kasih atas terlaksananya acara pelantikan ini yang sudah menjalankan semua proses sesuai prosedur, peraturan dan undang-undang yang berlaku. Saya yakin saudara-saudara yang terpilih ini akan mampu dan betul-betul aktif dalam segala hal yang ada hubungannya dengan kegiatan Desa dengan berpedoman pada arahan dan petunjuk dari pimpinan di Desa yaitu Kepala Desa, kemudian berpesan sebelum menjalankan tugas agar secepatnya beradaptasi dengan Aparat Desa lainnya serta menjunjung Tinggi keloyalitasnya, Harapnya.

 

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed