oleh

Kades Sudi’eli Gulo Bersama Pemdes Kembali Menyalurkan BLT-DD Tahap ke-IV ,V , VI Kepada 22 KPM Hilimbowo Ma’u Kecamatan Lolofitu Moi.

 

Nias Barat, Agaranews.com (18/09/2020 ) Pemdes Hilimbowo Ma’u Dalam percepatan penanganan dampak Covid-19 Kepada warga Desanya khusus dalam bentuk Bantuan Langsung tunai yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) Tahun 2020 dalam masa wabah pandemi ini. Maka sesuai hasil musyawarah dan surat edaran Bupati Nias Barat untuk Perpanjangan penyaluran BLT-DD hingga bulan September ini yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Hilimbowo Ma’u Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nisbar.

Kades Sudi’eli Gulo dalam Kata sambutannya menyampaikan bahwasanya dasar penyaluran BLT-DD adalah surat edaran Bupati Nias barat dan BLT-DD yang disalurkan hari ini adalah tahap ke-empat Ke-lima dan ke-enam ( bulan Juli,Agustus,dan September ) juga berdasarkan hasil kesepakatan dan musyawarah Desa, Ucapnya.

Kemudian selama ini sebagai masyarakat ada ansumsinya bahwa BLT-DD ini sudah dikorupsi oleh kades karena Desa-desa telah menyalurkan tahap ini perlu dipahami bersama keterlambatan Pemdes dalam hal penyaluran bantuan ini yakni

1. Surat edaran dari pemerintah daerah nias Barat
2. Dalam pribadi kades sendiri sebab KTA sampai saat ini belum turun dari Dinas Kependudukan.
Seterusnya Desa Hilimbowo Ma’u bukan yang terakhir dalam penyaluran BLT-DD ini, Tandasnya.

Kemudian Sambutan dari Tim Relawan Covid-19 Sekaligus wakil Ketua BPD Mesoni Gulo alias Ama.Alfin Gulo. Menyambut baik kegiatan Pemdes dalam hal penyaluran BLT-DD Tahap ke-empat sampai dengan Tahap ke-Enam. Kita sebagai KPM BLT-DD sudah atau mengapa telat penyaluran selama ini sesuai penjelasan kades tadi. Untuk itu,kepada KPM yang 22 orang agar senantiasa memanfaatkan uang ini untuk kebutuhan pokoknya demikian juga tidak lupa berterima kasih kepada maha pencipta dengan memberikan persembahan, Harapnya.

Dalam kata bimbingan dan Arahanya Yarely Halawa,S.Pd menyampaikan mengajak seluruh KPM untuk tetap berdoa kiranya terhindar dari ancaman Covid-19 dan tidak lagi merajalela di lingkungan kita. Camat mengharapkan agar bantuan yang diterima hari ini benar-benar digunakan untuk kebutuhan keluarga dengan mengutamakan pada kebutuhan yang paling pokok karena perekonomian kita sudah mulai melemah.Menghimbaua agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan serta mematuhinya dengan menggunakan masker, menjaga jarak, sering mengukur tangan dan kerumunan orang serta tidak bersalaman / bersentuhan, Tuturnya.

Berdasarkan pemantauan awak media Agaranews.com Kegiatan Pemdes dalam menyalurkan BLT-DD Tahap ke-empat sampai tahap ke-enam dihadiri oleh Camat Lolofitu Moi, Kapolsek dalam hal ini diwakili oleh Bripka Octavianus Tel, Kades,Sekdes ( Nafetali Gulo ) Bendahara Bendahara ( Fao’Aro Zai ) anggota BPD,LMP,Kadus dan Keluarga penerima Manfaat ( KPM ).

 

 

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed