oleh

Kades Yunius Halawa Bersama Pemdes Wango Kembali Menggelar Penyaluran Bantuan Covid-19 Kepada 128 Orang KPM

Nias Barat, Agaaranews.com                       ( 17/09/2020) Menindaklanjuti penanganan wabah Covid-19 khusus dalam perekonomian masyarakat Desa Wango Kembali Menggelar penyaluran BLT-DD kepada 128 Keluarga penerimaan Manfaat. Bertempat Kantor Kades Wango di Dusun Sisarahili.

Pada penyaluran BLT-DD tersebut turut dihadiri oleh Kades, Mewakili Forkompika Kecamatan Lolofitu Moi Aiptu FG.Laoly, Sekdes,Bendahara,BPD,LPM,Kadus, dan Sejumlah KPM dan Tim Relawan Covid-19 Desa Wango.

Dalam kata pembukaan Sekdes Khamazatulo Halawa mengatakan dan Blberharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan antara memakai Masker,cuci tangan dan jaga jarak hingga proses penyaluran BLT-DD ini. Kemudian diinformasikan bahwasanya KMP yang menerima BLT-DD hari sebanyak 128 Orang yang sebelumnya 130 orang namun karena orangnya telah Alm/meninggal dan BLT-DD yang dibagikan hari tahap empat ( bulan Juli ) dan Tahap Ke-Lima ( Bulan Agustus) Tahun 2020, Ucapnya

Mewakili Forkompika Kecamatan Lolofitu oleh Aiptu FG.Laoli menyampaikan dan Menyambut baik kegiatan Pemdes dalam hal menangani dan percepatan pengurangan dampak covid-19 dalam kelemahan ekonomi masyarakat yakni penyaluran BLT-DD yang bersumber DD. Berharap kepada KPM BLT-DD Agar memanfaatkan Dana ini untuk kebutuhan yang lebih penting terutama dalam pembelanjaan seperti jahe,bawang dll, Tandasnya.

Kepala Desa Wango Yunius Halawa, menjelaskan kepada seluruh Keluarga penerima manfaat BLT-DD bahwasanya BLT-DD yang disalurkan hari ini yakni tahap 4 dan 5 bulan Juli dan Agustus.
Namun nominalnya telah dikurangi berdasarkan mandat dan aturan dari pemerintah kabupaten, pusat. Jadi BLT-DD yang diterima KMP perbulan adalah Rp.300 Perbulan dan Hari disalurkan Dua bulan ( Juli dan Agustus) jumlah Rp.600ribu per-KPM BLT-DD, Jelasnya.

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed