oleh

Kadis PUPR Kabupaten Karo Turun Ke Jalan Udara Ujung,memantau Jalan Yang Rusak Parah

Karo-Sumut, Agaranews.com

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karo turun kelapangan menanggapi banyaknya laporan masyarakat akan kerusakkan jalan yang terkikis akibat air hujan,maupun kerusakkan akibat kurangnya perawatan.

Kepada wartawan Dinas PUPR Karo menjelaskan beberapa langkah dalam menjawab persoalan jalanan rusak, mereka telah analisis persoalan tersebut.Baik dengan cara melakukan survei di lokasi, maupun melakukan berbagai perbaikan di beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karo Edu Sinulingga menjelaskan, menanggapi jalan rusak dan berlubang yang berada di wilayah Desa Semangat Kecamatan Merdeka yang rusak akibat hujan terus mengguyur, telah dimasukan dalam daftar peningkatan infrastruktur jalan di tahun 2020 dan akan segera memperbaiki jalan tersebut.

Jalan rusak dan berlubang di Jalan Udara Ujung juga akan segera diperbaiki Dinas PUPR Kabupaten Karo setelah selesai maka akan dilanjutkan memperbaiki jalan di Simpang Korpri,mungkin dalam minggu ini jalan udara ujung ini akan di perbaiki ” ucap Edu.

Edu menambahkan,“Sejak awal bulan September kemarin, kita telah bergerak untuk mengatasi beberapa jalan yang rusak termasuk di seputaran simpang Korpri . Tentunya setelah kita menganalisis semua jalan tersebut, secara teknis kita akan lakukan perbaikan-perbaikan,adapun jalan yang ada di Desa Semangat itu sudah berulang kali diperbaiki, namun selalu rusak dan tergenang air karena disebabkan saluran air yang melimpah ke jalan.

Insya Allah tahun ini akan ada perbaikan dan akan kami evaluasi penyebab permasalahan ini secara menyeluruh,” ujar Edu Sinulingga yang di dampingi Kabid Binamarga dinas PUPR Hendra Micon Purba, Senin 14 September 2020 .

Disinggung mengenai berapa ruas jalan yang akan diperbaiki, baik jalan Kabupaten maupun jalan Provinsi karena mengalami kerusakan, Edu mengatakan sampai saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Sumatra Utara untuk perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak.

Sebenarnya, kata Kadis PUPR , penambalan lubang sampai pada pengaspalan di beberapa ruas jalan telah dilakukan sejak akhir tahun 2019 kemarin tapi karena kondisi drenase tersebut tidak berfungsi maksimal dan membludaknya sampah dari atas sana menyebabkan kerusakkan jalan semakin parah ” katanya  .

“Kita tidak diam, setiap laporan warga tentang itu kita jadikan data saat kita melakukan koordinasi dengan pimpinan,kita akan segera ditindaklanjut keluhan-keluhan warga.Prioritas pembangunan jalan rusak yang terletak di beberapa wilayah di Kabupaten Karo menjadi bagian yang kini terus dianalisis, hal ini juga sebagai bagian dalam mendukung optimalisasi infrastruktur jalan wisata sebagai program kerja Pemkab Karo ” pungkas Kadis PUPR Kabupaten Karo Edu Sinulingga lagi.

Di tempat yang sama Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji ketika mendampingi Kadis PUPR mengatakan ” saya minta kepada Pemkab Karo khususnya kepada PUPR agar berkoordinasi dengan Pemerintah setempat seperti Camat maupun Kepala Desa agar berkomunikasi dengan warga setempat, supaya aliran air bisa berjalan lancar ke bawah, sampah  – sampah jangan di buang ke drenase agar parit tersebut tidak tersumbat lagi setelah nanti di perbaiki jalan yang rusak ini ” ucapnya.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed