oleh

Kalapas Kukuhkan Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIB Blangkejeren

Agaaranews.com, Gayo Lues – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Blangkejeren, Hisam Wibowo dengan resmi mengukuhkan tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangkejeren, kabupaten Gayo Lues.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Blangkejeren, Hisam Wibowo, serta turut disaksikan para pejabat struktural dan petugas di Halaman Kantor Lapas Blangkejeren. Senin, (15/02/2021).

Kalapas Hisam Wibowo mengatakan, Pengukuhan diberikan kepada enam orang petugas yang dipandang mampu untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Satops Patnal secara teknis serta ditandai dengan penyematan brevet Satops Patnal kepada perwakilan petugas.

“Pembentukan Satops Patnal ini merujuk kepada surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI No. PAS-07.OT-02.02 tahun 2019, tentang satuan operasional kepatuhan internal (Satops Patnal) di Lembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan Negara,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Blangkejeren, Hisam Wibowo.

Ia menambahkan, pengukuhan ini juga bertujuan agar terlaksananya pencegahan penindakan gangguan keamanan, ketertiban secara efektif, perbaikan seluruh aspek pelaksanaan tugas pemasyarakatan meliputi fungsi pembinaan petugas dan peningkatan layanan masyarakat.

“Saya berharap pengukuhan ini dijadikan pedoman dan acuan agar penilaian tentang tingkat kepatuhan  petugas dalam melaksanakan prosedur standar operasi dalam layanan dan tugas keamanan meningkat,” tambahnya .(Ardiyanto Porang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed