oleh

Kapolsekta Berastagi, AKP.L.Marpaung : Jagalah Imun Tubuh Agar Terhindar Dari Wabah Covid-19

-COVID-19, HEADLINE, SUMUT, TANAH KARO-30171 Kali Dibaca

Tanah Karo. AGARANEWS.Com |  Pandemi corona yang sedang melanda belahan dunia,tak ubahnya musuh yang tak berbentuk,memang ada walau tak terlihat,hanya imun tubuh kita yang mampu menolaknya, inilah awal bincang- bincang kami dengan Kapolsekta Berastagi, AKP.L.Marpaung,pada Senin siang 22 Juni 2020 dikantornya,Jl.Perwira Berastagi.

Kapolsekta yang ramah ini mengatakan,selama adanya pandemi ini tak banyak yang bisa kita perbuat,perekonomian seakan lumpuh, pengangguran bertambah, sementara warga dihimbau untuk tetap berdiam dirumah,sampai kapan pemerintah sanggup membantu memenuhi kebutuhan rakyatnya,..lama-lama negara juga bisa bangkrut,ujarnya.

Mantan Kapolsek Kuta Buluh ini menambahkan,untuk itu mari kita memulai kehidupan normal yang baru,dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,kalau bepergian pakailah masker,selalu jaga jarak dan rajin mencuci tangan,dan jangan lupa makan vitamin C dan Vitamin E agar imun kita tetap kuat.

Ketika ditanya apa yang telah dilakukan jajarannya selama beberapa bulan adanya corona ini,Kapolsekta yang berperawakkan kecil ini mengatakan,telah membuat dapur umum,membagikan masker,yang jelas selalu menghimbau khususnya kepada pendatang agar selalu mematuhi protokol kesehatan,dan kalau bisa tidak usah dulu berwisata ke Berastagi,sebagaimana kita tahu bahwa Kota Berastagi adalah DTW di Sumut ini.sedangkan saat ini Kab.Karo telah dinyatakan zona merah dengan semakin bertambahnya pasien corona beberapa hari ini.

Untuk itu kata beliau melanjutkan,lebih baik mencegah daripada kita menanggung resiko nantinya,karena kalau penyakit HIV misalnya,kita tahu asal usulnya,jadi kita bisa menghindari dari tempat yang bisa menularkan HIV, lah… kalau corona ini benar-benar momok yang menakutkan karena bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, hanya kita sendiri yang mampu membatasi diri,dalam hal ini tidak bisa kita berharap bantuan dari orang lain,karena para tim medispun tidak mampu menangkalnya,katanya lagi.

Jadi mari kita bersama- sama menjaga diri, menjaga keluarga , ikuti himbauan pemerintah dan jangan anggap sepeleh wabah ini,untuk itu pula sebagai bagian dari pemerintahan,maka Polsekta Berastagi juga ikut memantau penyaluran bantuan kepada warga Berastagi yang terdampak corona, agar penyaluran nya tidak tumpang tindih,dan semua warga terdampak dapat bantuan,ujarnya.

Sedangkan dalam menyambut Hari Bhayangkara yang ke-74 Polsek Berastagi mengadakan Bakti Sosial dengan membersihkan Masjid dan Gereja- Gereja, juga memberikan bingkisan kepada mereka yang kurang mampu,itulah akhir dari perbincangan kami hari ini dengan Kapolsekta Berastagi, AKP.L.Marpaung.

Reporter : Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed