oleh

Karang Taruna Demo Dinas Sosial Aceh Tenggara

-HEADLINE, KUTACANE-30220 Kali Dibaca


*Minta data penerima BST di verifikasi, dan Kabid fakir miskin dievaluasi

Kutacane.Agaaranews –  Karang Taruna Kabupaten Aceh Tenggara, yang dipimpin oleh Ketuanya Eka Prasetya Juanda Lubis, SE; dan Koordinator lapangan, Dahrinsyah melakukan aksi demo ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara, pada hari Rabu (20/5-2020) sekira pukul 11.15 Wib.

Karang Taruna yang berkumpul di lapangan Stadion H.Syahadat Kutacane, yang terdiri dari Karang Taruna Kecamatan Semadam, Kecamatan Badar, dan Kecamatan Babussalam, dll; meneriakkan supaya data penerima bantuan sosial tunai(BST) dari Pemprov Aceh didata ulang kembali(verifikasi), dan Kabid penanganan fakir miskin Aceh Tenggara di evaluasi.

Pantauan Wartawan media online Agaaranews, sempat melihat poster yang dibawa pendemo bertuliskan Dinas Sosial tidak transparan, dan Dinas Sosial diduga menyembunyikan data.

“Kami menemukan data penerima BST, ada ASN/PNS, Perangkat desa, dan Pendamping desa, tumpang tindih, dan tidak tepat sasaran, ujarnya.”

Selang beberapa menit kemudian, dengan permintaan Pendemo, Plt.Kadis Sosial Aceh Tenggara, Abri, S.Pd.M.Pd menemui mereka, dan menyetujui tuntutan Karang Taruna, dengan menandatangani kesepakatan bersama.

Sehabis, kesepakatan bersama ditandatangani oleh Plt.Kadis Sosial, Pendemo merasa puas, dan meninggalkan Kantor Dinas Sosial dengan tertib, sambil menjaga protokol kesehatan. Monitor Awak media ini, hadir KBO Intel Polres Aceh Tenggara, Ipda.Yousnadi dan personil lainnya.(P.Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed