oleh

Kepala dinas pertanian dan peternakan : dalam pendemi covid -19 petani terus ditingkatkan bahan pangan

Singkil Agaranews.com.
Dimasa pendemi covid 19 pemerintah kabubu paten Aceh Singkil terus meningkat kan bercocok tanam .terutama dibidang penanaman padi serta jagung jugak tanama lainnya sepeti cabai dan semangka.
Pemerintah selalu me memberi kan saran serta pendapat dibidang penanaman benih agar nantinya para petani dapat menikmati hasil panennya Juga petani selalu dibantu dala pembibitan serta pupuk dan racun hama yang disediakan oleh perintah.hal itu disampaikan Kadis pertanian dan peternakan
Aceh Singkil Kuatno S.SP.
Ke pada awak media 12/9/2020.

Jugak Kuatno mengatakan .walau pun pemerinta sibuk dalam penangana covid, namun tetap meningkat kan program dibidang pertanian .agar Aceh Singkil selalu stambay dibidang bahan pangan guna untuk mengantisipasi adanya kemungkinan London di wilayah kt .tutur kuadno.

jugak pihak nya selalu mengadakan penyuluha setiap pedesaan serta menyalur kan bantuan kovid. Yang tersalur kan melalui dinas nya. Juga
Penyuluh tersebut dialaksana kannya semingu sekali kata Kuatno.

Semasa kepemimpinan ya Kuatno mengatakan: petani padi sudah ada yang berhasil dalam panen perdananya seperti petani di kecamatan suro baharu

Namu ada satu hal yang kita cemas kan yaitu bila banjir datang . kemungkinan besar petani petani di Aceh Singkil bisa meng akibat kan gagal panen.jelasnya .

Sementara itu ,seorang petani di desa Pandansari kecamatan gunung meriah kabupaten Aceh Singkil ,Poltak mengatakan .iyanya merasa terharu dimasa kepemimpinan Kuatno selaku kadis pertanian .
Yang selau memperhati kan para petani dalam kebutuhan seperti bibit ,jugak pupuk dan lain lain jugak sering mendatangi petangi petani melalui penyuluhan .tutup nya .

Reporter M.khalis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed