oleh

Ketua DPD RI : A.A La Nyalla Mahmud Mattalitti ditabalkan Menjadi Marga Sitepu

Karo-Sumut,Agaranews.com

Kunjungan Ketua DPD RI,A.A La Nyalla Mahmud Mattalitti beserta Wakil Ketua, Sultan Baktiar Najamudin dan beberapa anggota DPD RI yang diantaranya Badikenita Sitepu, Dedi Iskandar Batubara, Willem Tumpal Pandapotan Simarmata, Muhammad Nuh, Facrul Razi, Bustami Zainudin, Alirman Sori, Wa ode Rabia, Alexander Fransiscus, Sylviana Murni lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo,pada hari ini, Kamis 17 September 2020 disambut meriah oleh masyarakat Karo.

Dalam kunjunganya ke Tanah Karo, Ketua DPD RI beserta rombongan ini disambut langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.MH,Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK, Letkol. Kav. Yuli Eko Hadiyanto dan Kapolres Tanah Karo, AKBP. Yustinus Setyo Indriyono,SH. SIK, bertempat Aula Kantor Bupati Karo,Jalan Jamin Ginting Kabanjahe.

Dalam sambutannya,Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.MH menyampaikan, selamat datang kepada ketua DPD RI Bapak A.A Lanyala Mahmud Mattalitti beserta rombongan di Kabupaten Karo yang sejuk dan indah ini, dan selamat atas penabalan Marga Sitepu yang Bapak A.A Lanyala terima dari Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Karo.

Kunjungan Ketua DPD RI beserta rombongan adalah bentuk perhatian kepada masyarakat Karo,maka kami Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi perhatian bapak/ibu senator DPD RI, atas kunjungan ke Kabupaten Karo pada hari ini, yang telah menyempatkan diri dan waktu untuk mengunjungi dan menyapa kami masyarakat Bumi Turang ini,”ucap Bupati Karo.

Sementara itu Ketua DPD RI A.A Lanyala Mahmud Mattalitti dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Masyarakat Karo, atas pemberian Marga Sitepu kepada dirinya.

La Nyalla mengatakan rasa empati kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karo, yang terkena dua musibah sekaligus, Yakni pandemi Covid-19 dan dampak erupsi Gunung Sinabung, yang hingga saat ini masih berada di siaga level III.

Sementara itu, Anggota DPD RI asal Tanah Karo, DR.Badikenita Putri Sitepu,M,Si dalam sambutannya meminta dukungan Ketua DPD RI dan Senator di Komite III, agar nilai-nlai kearifan lokal di Kabupaten Karo mendapat perhatian lebih, khususnya Ketua DPD RI A.A Lanyala Mahmud Mattalitti yang pada hari ini telah ditabalkan menjadi Marga Sitepu karena pada saat ini ada dua Marga Sitepu yang berada di DPD RI dan Ketua DPD RI sudah menjadi bagian Suku Karo,kata Putri Karo nan cantik dengan disambut tepuk tangan hadirin.

Selain kunjungan kerja dan menerima penabalan Marga Sitepu dari Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Karo, DPD RI juga menyalurkan sejumah bantuan dari BNPB dan Kementerian Kesehatan RI. Dengan rincian dari BNPB terdiri atas; 4.000 pcs Masker dan 40 dirigen Hand Sanitizer. Sedangkan dari Kemenkes terdiri atas; 1.000 pcs Masker, 1.000 pcs alat Rapid Test dan 400 set baju Hazmat.

Setelah acara di Aula Kantor Bupati, Ketua DPD RI beserta rombongan dengan didampingi Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Shah dan Bupati Karo serta Forkopimda Karo bertolak menuju Desa Sukatepu, Kecamatan Namanteran,Kabupaten Karo untuk menghadiri peringatan hari lahir PMI yang ke -75 dan penanaman bibit pohon yang telah disiapkan oleh DPD Walantara Karo.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed