oleh

Kiprah Babinsa Sungai Raya, Tanamkan Semangat Patriotisme Terhadap Mahasiswa POLNEP

Nasional Agaranews.com     Bengkayang, Minggu (20/12/20) – Tanamkan semangat patriotisme yang kokoh sebagai bekal membangun bangsa, Koramil 1202-03/Sungai Raya memberikan materi tentang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) kepada mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Pantai Kura-Kura Beach, Desa Karimunting, Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang.

Pembekalan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) disampaikan oleh Sertu Sugiyanto, Babinsa Suka Maju

Sertu Sugiyanto mengemukakan, pemberian materi PPBN kepada mahasiswa agar generasi muda memahami dan mengerti tentang Bela Negara. Sehingga timbul semangat untuk mencintai tanah air, bangsa dan negara Indonesia.

“Tujuannya agar para mahasiswa mengerti dan memahami tentang Bela Negara sekaligus bisa mengamalkan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kesatuan Republik Indonesia,” kata Sertu Sugianto, Sabtu (19/12).

Sertu Sugianto mengatakan, melalui kegiatan ini para mahasiswa dan mahasiswi diarahkan untuk mengingat kembali sejarah bangsa Indonesia yang sudah ditorehkan oleh pendahulu kita.

“Sekarang ini pengaruh lingkungan dan pengaruh globalisasi perkembangan jaman semakin tajam, tugas kita mengingatkan generasi muda kita untuk cinta terhadap tanah airnya,” katanya.

Sertu Sugianto juga mengatakan, satuan bahwa Koramil 1202-03/Sungai Raya selaku Komando Kewilayahan memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan kewilayahan. Salah satunya adalah membina generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam Pembinaan Teritorial. Untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara, membentuk patriot bangsa yang setia dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta senantiasa untuk menjaga keutuhan NKRI,” tutup Sertu Sugianto. (Pendam XII/Tpr)

Hidayat Desky……..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed